AT&T Mulai Uji Coba Jaringan 5G Tahun Ini

Selasa, 16 Februari 2016 - 13:43 WIB
AT&T Mulai Uji Coba Jaringan 5G Tahun Ini
AT&T Mulai Uji Coba Jaringan 5G Tahun Ini
A A A
CALIFORNIA - AT&T membuat pengumuman perihal uji coba jaringan 5G. Langkah ini diambil sebagai usaha menghadapi tekanan dari pasar nirkabel yang semakin kompetitif. Untuk itu, AT&T membuka rencana 5G untuk menguji di Austin, Texas, sebelum akhir tahun ini.

Dikutip dari Reviewjournal, Selasa (16/2/2016), sebetulnya Verizon sempat mengejutkan dunia telekomunikasi tahun lalu, dengan mengatakan akan mulai mengeluarkan jaringan 5G pada 2017. Target tersebut setahun lebih cepat dari yang diharapkan banyak pihak.

AT&T mengatakan, siap mulai berbagi roadmap 5G. Untuk proses pengujian, perusahaan menggandeng Ericsson dan Intel, sebelum melakukan pengujian di luar ruangan.

AT&T mengharapkan bahwa jaringan 5G akan memiliki kecepatan antara 10 dan 100 kali lebih cepat dari 4G. Menurut perusahaan, jaringan 5G baru juga akan memiliki jauh lebih sedikit lag antara menekan tombol dan mendapatkan jaringan untuk memutar video, download lagu atau mencari restoran lokal. Jaringan cepat dan responsif, layanan 5G akan membuka pintu untuk nirkabel baru.

"Pengalaman baru seperti virtual reality, mobil self-driving, robotika, smart city. 5G akan membantu membuat semua menjadi kenyataan," ujar Direktur Strategi AT&T, John Donovan dalam sebuah pernyataan.

Lalu, kapan giliran Indonesia masuk ke jaringan dengan layanan 5G? Apakah semua infrastruktur akan segera siap? Kita lihat saja perkembangan dunia telekomunikasi di Tanah Air dengan mulai terbukanya terhadap jaringan layanan 4G.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)