Ini Asus VivoBook Flip TP200

Selasa, 16 Februari 2016 - 08:27 WIB
Ini Asus VivoBook Flip TP200
Ini Asus VivoBook Flip TP200
A A A
JAKARTA - Asus menghadirkan perangkat unik bertenaga VivoBook Flip TP200. Perangkat ini dirancang menggunakan prosesor quad-core Intel Pentium Braswell N3700 dan disokong dengan RAM DDR3L sebesar 4GB. Soal pemasok daya, kapasitas baterainya 38Whr dan menggunakan baterai jenis Li-Polymer.

“Dengan spesifikasi hardware tersebut, laptop ini mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan,” ujar Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana dalam keterangan tertulisnya.

Kekuatan durasi pemakaiannya tidak hanya terletak pada jenis dan kapasitas baterainya saja, melainkan juga nilai TDP (Thermal Design Power) yang sangat kecil, yakni 6 watt. Artinya, memiliki konsumsi daya sangat hemat dan tidak mengeluarkan suhu terlalu tinggi. Daya tahan baterai yang panjang akan sangat berguna untuk pengguna dengan aktivitas mobile sangat tinggi.

ASUS VivoBook Flip TP200 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Pengguna dapat memakainya menjadi sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna ketika ingin menjadikannya sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.

Ketika pengguna memanfaatkannya sebagai sebuah tablet, ukurannya menjadi lebih kecil dari kertas A4karena berdimensi 297 x 201,3 x 18.45 mm. Layar 11,6 inci VivoBook Flip TP200 juga sudah didesain menggunakan metal cover design. Itu membuat penampilannya lebih elegan ketimbang dibuat mengunakan material berbahan plastik, sehingga sangat cocok untuk para profesional muda.

Material cover metalic itu pun memiliki fungsi lain, yakni membuat perangkat menjadi lebih tahan terhadap goresan sehingga aman untuk dibawa bepergian serta ditempakan di manapun. VivoBook Flip juga memiliki fitur layar sentuh yang sangat responsif dan akan semakin mempermudah aktivitas digital penggunanya.

Saat memfungsikannya sebagai tablet, secara otomatis keyboard akan berada di bagian bawah. Tidak perlu khawatir keyboard tersebut akan rusak, sebab telah didesain agar tidak tertindih dan mengganggu kenyamanan kerja semisal saat presentasi atau lainnya.

Hal itu berkat disematkannya fitur auto locking pada keyboard dan touchpad untuk men-nonaktifkan keduanya ketika notebook berubah menjadi tablet. VivoBook TP200 juga dilengkapi dengan penyimpanan bertipe SSD dengan kapasitas hingga 128GB.

Penggunaan SSD mampu membuat kinerja laptop seperti saat booting, mengakses data serta transfer file meningkat hingga sekitar 50% lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan penyimpanan berbasis harddisk.

Baca:
Asus Tawarkan Notebook Lipat dengan Konektor USB Type-C
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)