ATSI dan Komunitas TIK Gelar Kegiatan Donor Darah

Senin, 15 Februari 2016 - 11:13 WIB
ATSI dan Komunitas TIK Gelar Kegiatan Donor Darah
ATSI dan Komunitas TIK Gelar Kegiatan Donor Darah
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) yang beranggotakan komunitas telematika, informasi, dan komunikasi (TIK) nasional bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa donor darah.

Kegiatan ini diikuti perwakilan operator telekomunikasi, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Masyarakat Telematika (MASTEL).

"Kegiatan ini wujud kepedulian kami beserta para penyelenggara telekomunikasi, bersama-sama dengan kemenkominfo dan komunitas TIK nasional atas musibah demam berdarah dengue (DBD) yang sedang mewabah dan merupakan wujud dari kesetiakawanan nasional," kata Ketua Umum ATSI Alexander Rusli dalam rilisnya, Senin (15/2/2016).

Aksi donor darah yang digelar dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) ini diharapkan mampu mengumpulkan pendonor hingga 150 orang. Kegiatan ini berlangsung di Ruang serba guna Kemkominfo.

"Tujuan pendonor darah hanya satu yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Semoga melalui aksi sosial ini bisa membantu penderita DBD dan saudara kita yang membutuhkannya," imbuhnya.

Sebelumnya, ATSI juga memberikan apresiasi kepada 893 Donor Darah Seratus Kali (DDS) di tengah krisis cadangan darah nasional yang ada di PMI. Penghargaan ini bentuk dukungan untuk mendorong gerakan masyarakat pendonor darah dalam upaya membantu PMI menyediakan stok darah nasional.

Bentuk apresiasi dari ATSI berupa kartu perdana dan pulsa senilai Rp1 juta untuk 893 penerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali dari seluruh propinsi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9713 seconds (0.1#10.140)