Layar iPhone Terbaru Akan Punya Teknologi Baca Gesture

Kamis, 04 Februari 2016 - 20:47 WIB
Layar iPhone Terbaru Akan Punya Teknologi Baca Gesture
Layar iPhone Terbaru Akan Punya Teknologi Baca Gesture
A A A
CUPERTINO - Tampaknya, Apple segera menghadirkan teknologi canggih lainnya di iPhone terbaru. Salah seorang dari dalam Apple yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, telah terlihat sebuah paten untuk lapisan sensor pada layar iPhone.

Dikutip dari Techcrunch, Kamis (4/2/2016), Apple berpikir untuk mengintegrasikan sensor inframerah kecil di dalam layar multi-touch. Piksel akan memancarkan cahaya inframerah dan memonitor sinyal yang terpantul.

Jika lampu inframerah memantul kembali, itu berarti bahwa ada jari di atas area layar. Ini akan menjadi cara yang baik untuk menonaktifkan trackpad jika sebagian besar trackpad tertutup pergelangan tangan.

Apple telah menambahkan lapisan lain untuk interaksi dengan 3D Touch. Sebelum 3D Touch, Anda hanya bisa memanfaatkan, menggesek dan mencubit layar. Sekarang ada dua tingkat dari gerakan sensitif tekanan. gerakan melayang akan menambah satu set gerakan.

Sebetulnya, teknologi seperti ini juga sudah digunakan Samsung, yang telah mengintegrasikan gerakan melayang ke dalam ponsel Galaxy Note. Pada tahun 2013, Apple mengakuisisi PrimeSense, perusahaan di balik sensor Kinect asli.

Paten hari ini menunjukkan, bahwa Apple masih mengerjakan berbagai cara baru untuk berinteraksi dengan perangkat tanpa melakukan kontak secara fisik. Sayang, belum jelas kapan Apple berencana menggunakan paten ini di perangkat produksi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0890 seconds (0.1#10.140)