Fitur Video di Facebook akan Geser Keberadaan YouTube

Sabtu, 30 Januari 2016 - 09:40 WIB
Fitur Video di Facebook akan Geser Keberadaan YouTube
Fitur Video di Facebook akan Geser Keberadaan YouTube
A A A
NEW YORK - Saat ini Facebook serius mengembangkan situs video sharing, ini akan menjadi pesaing YouTube. Sebagai jejaring sosial nomor satu dunia, keberadaannya menjadi ancapan dominasi YouTube. Apalagi, saat ini pengguna Facebook banyak yang menghabiskan waktunya untuk menonton video melalui Facebook.

Mark Zuckerberg dalam pertemuan laporan pendapatan Q4, Seperti dilansir dari The Next Web, Mark Zuckerberg menyebutkan minat pengguna Facebook terhadap keberadaan video di Facebook sangat tinggi. Setiap harinya video berdurasi sebanyak 100 juta jam ditonton para pengguna Facebook di berbagai penjuru dunia.

Dia pun mengatakan kalau pihaknya akan menyediakan video channel khusus bagi para Facebooker. Sayangnya, tidak menjelaskan lebih detail mengenai rencana terbaru dari Facebook tersebut.

Namun hal yang satu ini tentu saja tidak terlalu mengejutkan. Karena dalam beberapa bulan terakhir, tren sharing video di jejaring sosial memang sangat tinggi. Ditambah lagi, Facebook juga memberikan fasilitas baru untuk kenyamanan Facebooker dalam menonton video seperti keberadaan video 360 derajat.

Selain itu, fitur pop-up player juga memberikan kenyamanan tersendiri saat menonton video di Facebook. Terlebih lagi bagi para pengguna Facebook Mobile yang saat ini prosentasenya memang sangat tinggi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9748 seconds (0.1#10.140)