Pengguna YouTube Naik Signifikan, Facebook Cenderung Stagnan

Jum'at, 09 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Pengguna YouTube Naik Signifikan, Facebook Cenderung Stagnan
Pada 2019 pertumbuhan YouTube sebesar 73%, kemudian meningkat menjadi 81% pada laporan tahun ini. Foto: dok reuters
MENLO PARK - Berdasarkan laporan Pew Research Center, lembaga yang melakukan penelitian berdasarkan cara orang Amerika Serikat menggunakan media sosial, diketahui bahwa YouTube merupakan paltform yang paling banyak digunakan di Negeri Paman Sam.

Bukan kali ini saja media sosial milik Google itu dinobatkan sebagai yang terpopuler di 2021, berdampingan dengan Facebook yang juga menyabet predikat serupa.

BACA JUGA: Unboxing Redmi Note 10 Pro MFF Special Edition 2021

Kendati demikian, angka pertumbuhan YouTube terlihat signifikan, sedangkan Facebook cenderung stagnan. Masih dari laporan yang sama, pada 2019 pertumbuhan YouTube sebesar 73%, kemudian meningkat menjadi 81% pada laporan tahun

Sementara Facebook, sejak 2019 meraup 69% dan angkanya tak berubah hingga saat ini. Pertumbuhan media sosial buatan Mark Zuckerberg itu relatif mendatar sejak lima tahun terakhir. Namun, Facebook tetap menjadi salah satu yang terpopuler di AS.



Selain itu, melansir dari Engadget, Jumat (9/4), media sosial Reddit juga mengalami nasib yang sama, pertumbuhannya relatif tidak signifikan. Pada 2019, pertumbuhan Reddit sebesar 11%, kemudian di 2021 menjadi 18%.

BACA JUGA: Ini Fitur Baru Samsung Galaxy S21 Series 5G Setelah Update Software

Di sisi lain, warga AS tampaknya tidak terlalu sering mengakses media sosial. Di antara pengguna Facebook, 49% mengatakan hanya mengakses Facebook beberapa kali sehari. Sedangkan pengguna YouTube mengaku lebih dari sekali setiap harinya.
(dan)
preload video
Komentar Anda