Panasonic Siap Hadapi MEA dengan Produksi Lampu Sesuai SNI

Rabu, 27 Januari 2016 - 14:23 WIB
Panasonic Siap Hadapi...
Panasonic Siap Hadapi MEA dengan Produksi Lampu Sesuai SNI
A A A
JAKARTA - Salah satu industri Luminer dan Kelistrikan menjadi salah satu sektor yang akan memiliki banyak peminat di masa Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini. Untuk menghadapinya, PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia ikut bersaing dengan memproduksi lampu yang disesuaikan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Pasar Indonesia itu sangat luas. Jangan sampai direbut orang lain atau negara lain. Kita ikuti standar pemerintah (SNI) dan buat barang sesuai standar serta di-deliver," ujar General Manager Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia, Ato Kristianto dalam acara seminar Peran Standarisasi Dalam Era MEA - Peluncuran SNI LED Luminer di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Dia menuturkan, dalam menghadapi MEA ini Panasonic memiliki potensi yang membuat perusahaan elektronik itu optimistis. "Kita punya factory di Indonesia, punya kontribusi dari berbagai sisi seperti tenaga kerja dan support barang yang bagus ke masyarakat," papar Ato.

Lebih lanjut lagi, dia mengungkapkan, dengan adanya SNI itu produk Indonesia memiliki kualitas teruji untuk bersaing. "Ini jika ya...Jika mereka (negara asing) memproduksi tidak mengikuti standar pemerintah, bisa beresiko terbakar, rusak dan lainnya," terang Ato.

Dia mengatakan, salah satu strategi Panasonic menghadapi MEA adalah mengembangkan LED Luminer lebih smart kontrolnya dari jarak jauh. "Kita tetap optimistis dengan kemampuan kita menghadapi MEA, terutama didukung dengan mengacu pada SNI yang sudah ditetapkan Pemerintah," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)