Kamera Digital Leica X-U Bisa Diajak Menyelam

Kamis, 21 Januari 2016 - 16:16 WIB
Kamera Digital Leica X-U Bisa Diajak Menyelam
Kamera Digital Leica X-U Bisa Diajak Menyelam
A A A
WETZLAR - Bagi pecinta fotografi, siapa yang tak kenal dengan kamera merek Leica. Merek yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan harganya yang mahal ini meluncurkan Leica X-U, kamera digital yang bisa digunakan dalam air.

Seperti dilansir dari The Verge‎, Kamis (21/1/2016), kamera ini mampu bertahan dalam air hingga 15 meter di bawah permukaan air. Selain itu kamera ini juga bisa digunakan dalam kondisi ekstrem, karena dilengkapi dengan fitur shock resistant, shatter proof serta mempunyai ketahanan terhadap debu.

Tak perlu khawatir, bila Anda beraktifitas outdor bahkan dalam kondisi hujan sekalipun. Untuk sensornya kamera ini menggunakan APS-C 16.5MP dikawinkan dengan lensa Leica Summilux 23mm/f.7. Leica X-U bisa digunakan hampir di segala kondisi walaupun dalam kondisi minim pencahayaan.

Seperti kamera sekarang, Leica X-U ini tidak mempunyai viewfinder. Bila ingin membidik objek foto bisa menggunakan LCD 3 inci yang ada pada bagian belakang kamera. Selain untuk foto, juga bisa merekam video Full HD pada kecepatan 30 fps.

Body kamera dilapisi dengan material anti slip. Layar LCD mempunyai lapisan pelindung, sementara itu tombol shutter terintegrasi dengan body kamera. Pada slot baterai dan memory card dilindungi dengan sistem double locking.

Sudah pasti kalau berbicara masalah harga jangan kaget, Leica X-U yang rencanannya akan dipasarkan akhir Januari ini dibanderol dengan harga USD 2.950 atau sekitar Rp41 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0133 seconds (0.1#10.140)