Apple Akui iPhone 6s dan 6s Plus Bermasalah

Senin, 18 Januari 2016 - 14:19 WIB
Apple Akui iPhone 6s dan 6s Plus Bermasalah
Apple Akui iPhone 6s dan 6s Plus Bermasalah
A A A
CUPERTINO - Bagi para pengguna iPhone 6s dan 6s Plus, mungkin ada yang pernah mengalami masalah pada kapasitas baterai yang tiba-tiba berkurang. Hal ini telah diakui pihak Apple, dimana terdapat masalah baterai pada perangkat tersebut dan akan segera menindak lanjutinya.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (18/1/2016), Apple telah menyadari masalah ini dan akan segera menyelidiki penyebab hal tersebut untuk memberikan solusi. Meskipun menurut Apple, hal ini tampaknya mempengaruhi pengguna perangkat yang telah mengubah waktu pada ponsel mereka secara manual, ketika bepergian.

Buat mereka yang mengubah waktu pada iPhone 6s atau 6s Plus secara manual, atau mengubah zona waktu saat bepergian, pengguna mungkin akan melihat bahwa persentase baterai tidak ter-update.

Jika hal tersebut terjadi, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah me-restart iPhone. Setelah hal tersebut dilakukan, lanjutkan ke Settings> General> Date & Time, dan "Set Otomatis". Setelah selesai, persentase baterai pengguna akan normal kembali.

Sebetulnya, masalah ini pertama kali terjadi sudah sejak September 2015. Tapi pihak Apple baru memberikan keterangannya. Bahkan, telah terdapat beberapa update iOS yang dirilis namun belum ada yang disediakan untuk mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi dengan hadirnya iOS 9.3 mudah-mudahan dapat mengatasi masalah tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)