iPhone Penyumbang Aktivasi Terbesar di Musim Liburan

Selasa, 29 Desember 2015 - 15:18 WIB
iPhone Penyumbang Aktivasi Terbesar di Musim Liburan
iPhone Penyumbang Aktivasi Terbesar di Musim Liburan
A A A
CUPERTINO - iPhone mungkin memang bukan sebuah perangkat dengan kamera terbaik atau perangkat dengan daya tahan baterei terlama. Namun, smartphone berlogo apel ini merupakan sebuah perangkat yang banyak ditunggu-tunggu setiap orang di seluruh dunia.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (29/12/2015), data analisis dari perusahaan Firm Flurry membeberkan, produk dari Apple mampu menyumbang 49,1% dari aktivasi beberapa perangkatmerek lain selama musim liburan. Meskipun masih memimpin, tapi angka ini sedikit mengalami penurunan dari tahun lalu.

Sebelumnya, iPhone mampu menyumbang angka lebih dari setengah perangkat yang diaktifkan, yakni 51,3%. Sedangkan kompetitor di belakang Apple adalah Samsung, dengan aktivasi perangkat sebesar 19,8%. Kondisi tersebut menggambarkan, naik dari tahun lalu yang hanya 17,7%.

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya handset asal China Xiaomi masuk ke dalam daftar dengan aktivasi perangkat dengan mengambil pangsa pasar sebesar 1,5%. Hal mengejutkan datang dari Sony, yang justru berada di posisi bawah.

Disusul Nokia yang mengalami penurunan aktivasi dari 5,8% menjadi 2%. Sebetulnya, hal ini bukan suatu yang mengherankan mengingat Nokia tidak lagi memproduksi perangkat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)