Huawei Lakukan Kerja Sama Bangun Koneksi Internet Lebih Baik

Rabu, 23 Desember 2015 - 11:33 WIB
Huawei Lakukan Kerja Sama Bangun Koneksi Internet Lebih Baik
Huawei Lakukan Kerja Sama Bangun Koneksi Internet Lebih Baik
A A A
JAKARTA - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) sebagai perusahaan penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) gandeng PT Telkomsel, Universitas Indonesia dan Small Cell Alliance untuk membangun Pusat Inovasi Bersama (Joint Innovation Center/JIC).

Pusat inovasi ini berfungsi sebagai tempat penelitian dan pengembangan aplikasi smart university, berbasis jaringan Mobile Broadband (MBB) di wilayah kampus. Kerja sama ini merupakan program lanjutan dari Southern Pacific Small Cell Summit yang telah diselenggarakan September lalu.

Huawei dan Telkomsel berkolaborasi memberikan fasilitas pada JIC berupa teknologi, solusi, dan jaringan paling mutakhir yang akan diimplementasikan di tempat ini. Dalam kerja sama ini, Huawei akan menyediakan peralatan untuk mendukung pelatihan teknologi terbaru dan perkembangan inovasi bisnis yang terdapat di Platform Inovasi Terbuka (Open Innovation Platform).

"JIC sangat sesuai dengan filosofi utama Huawei yang ingin selalu memberikan solusi yang berorientasi pada pelanggan dan membangun dunia yang terkoneksi lebih baik. Huawei juga akan terus konsisten untuk turut membangun Indonesia khususnya dalam sektor TIK," ujar CEO Huawei Indonesia, Sheng Kai, dalam keterangan resminya kepada Sindonews, Rabu (23/12/2015).

Dia menambahkan, kolaborasi Huawei dengan para mitra untuk membangun Pusat Inovasi Bersama, merupakan salah satu bentuk keseriusan Huawei dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia. "Kami berharap Pusat Inovasi Bersama ini dapat menghasilkan berbagai aplikasiaplikasi berguna dan dapat menjadi contoh smart university bagi kampus lain di Indonesia," kata Kai.

Selain itu, sejak tahun 2009 Huawei telah memberikan beasiswa dan kesempatan untuk magang kepada mahasiswa-mahasiswa terbaik dari universitas terkemuka di Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9741 seconds (0.1#10.140)