Jelang MEA, Telkom Gandeng UKM Goes Digital

Jum'at, 18 Desember 2015 - 16:27 WIB
Jelang MEA, Telkom Gandeng UKM Goes Digital
Jelang MEA, Telkom Gandeng UKM Goes Digital
A A A
JAKARTA - Jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), PT Telkom Indonesia melalui Divisi Business Service (DBS) semakin gencar mengajak para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk beralih ke dunia digital. Bukan tanpa alasan, Information Communication & Technolgy (ICT) saat ini sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan hal yang tidak dapat terelakkan.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terus merangkul para UKM, untuk memanfaatkan ICT sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo "Revolusi Digital Merevolusi Ekonomi Indonesia".

Direktur Interprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaludin menuturkan, melalui DBS yang didirikan pada 2010, banyak program yang telah dilakukan mulai dari penyedian produk dan solusi buat UKM, hingga peluncuran Indonesia Digital Enterpreneur. Akan tetapi, belakangan ini perusahaan semakin gencar membuat kampung UKM digital untuk memudahkan para pelaku bisnis.

"Dengan terus berkembangnya dunia digital, UKM di Indonesia seharusnya bisa untuk melakukan akselerasi melalui dunia digital. Di luar negeri para pelaku UKM selalu terkoneksi dengan dunia digital. Hal tersebut dilakukan dalam menjalankan bisnisnya terlebih lagi saat ini dapat dilakukan melalui smartphone, hal inilah yang harus dimanfaatkan," tambahnya dalam acara UKM Indonesia Goes Digital di Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan, UKM Goes Digital adalah bagaimana para pelaku UKM dapat memanfaatkan solusi ICT. Tidak hanya melalui konektifitas tapi juga aplikasi yang mendukung bisnis UKM.

Dalam mendekati pasar UKM, Telkom melancarkan tiga strategi. Diantaranya berbasis produk dengan menawarkan solusi yang dibituhkan UKM, pendekatan berbasis solusi dan yang terakhir adalah pendekatan berbasis komunitas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4243 seconds (0.1#10.140)