Twitter Kasih Peringatan Serangan Cyber

Senin, 14 Desember 2015 - 15:29 WIB
Twitter Kasih Peringatan...
Twitter Kasih Peringatan Serangan Cyber
A A A
CALIFORNIA - Twitter telah memberikan peringatan kepada beberapa penggunanya, bahwa hacker yang disponsori sebuah negara mungkin telah berusaha mencuri data sensitif dari rekening mereka.

Dikutip dari Streetwisejournal, Senin (14/12/2015), peringatan ini merupakan peringatan pertama kali yang dilakukan oleh sebuah situs media sosial. Dalam pemberitahuan itu dikatakan, hingga berita diturunkan tidak ada indikasi para hacker sudah memperoleh informasi sensitif dari sekelompok kecil rekening yang ditargetkan.

Perusahaan berlogo biru itu juga tidak memberikan rincian lebih lanjut, tentang sifat serangan atau kemungkinan siapa yang menjadi tersangka. Peringatan Twitter muncul di tengah kekhawatiran tentang serangan cyber dari organisasi yang disponsori oleh sebuah negara. Baru-baru ini, bisnis media dan bahkan instansi pemerintah telah menjadi subyek dari pembajakan tingkat tinggi.

Situs berita teknologi Motherboard dan Financial Times melaporkan, pada peringatan Twitter sebelumnya. Salah satu organisasi yang telah menerima pemberitahuan adalah nirlaba disebut Coldhak berbasis di Winnipeg. Peringatan itu diterima pada Jumat lalu, dan dikatakan hacker mencoba mengumpulkan alamat email, alamat IP dan nomor telepon.

Coldhak retweeted laporan serupa dari pengguna lain yang juga menerima pemberitahuan, meskipun mereka tidak memberikan alasan mengapa mereka yangterpilih dibajak. Salah satu pendiri organisasi, Colin Childs, mengatakan kepada kantor berita Reuters, bahwa mereka telah melihat tidak ada dampak yang nyata dari serangan ini.

Selanjutnya, Google dan Facebook juga telah mengeluarkan peringatan kepada pengguna yang mungkin telah ditargetkan oleh serangan ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)