Kalender Google Tambahkan Pengingat Untuk iOS dan Android

Selasa, 08 Desember 2015 - 14:49 WIB
Kalender Google Tambahkan Pengingat Untuk iOS dan Android
Kalender Google Tambahkan Pengingat Untuk iOS dan Android
A A A
MENLO PARK - Konsep Pengingat sebetulnya merupakan fungsi yang sederhana. Tapi kini, Google menghadirkan untuk mobile Kalender yang hadir di iOS dan Android.

"Kalender kami harus membantu dalam mengatur sebagian besar waktu kita, mulai dari jadwal pertemuan di tempat kerja, pengingat makan siang dengan teman-teman, dan mengingatkan semua janji kami yang lain," ujar Manajer Produk Google, Vijay Umapathy seperti dikuti dari Zdnet, Selasa (8/12/2015) dalam sebuah posting blog.

Dia menjelaskan, pengguna ponsel sering membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan di tempat lain, terpisah dari Kalender. "Ujung-ujungnya janji yang telah dibuat lupa dilakukan, karena lupa memeriksa daftar yang telah dibuat," terang Umapathy.

Pengingat dimaksudkan untuk melayani pengguna sebagai to-do list. Berguna untuk membantu pengguna, mengawasi kalau mereka lupa sama sekali, dan daftar ini akan mengingatkan hingga pengguna selesai melakukan dari janji apa yang telah dibuat.

Pengingat dirancang bekerja di beberapa aplikasi produktivitas dalam portofolio Google Apps, termasuk Gmail, Google Keep dan Google Now. Namun raksasa internet itu tidak berhenti di sana, Pengingat dapat membangun hubungan lebih dalam untuk produk Google lainnya.

Misalnya, Kalender memiliki akses ke bank pengguna informasi kontak, sehingga Pengingat dapat menyajikan nomor telepon dan alamat secara otomatis ketika relevan. Pengingat akan bergulir ke pengguna iOS dan Android minggu ini dengan janji versi web akhirnya juga.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6864 seconds (0.1#10.140)