Galaxy S7 Dirumorkan Lebih Murah dan Lebih Cepat dari iPhone

Selasa, 08 Desember 2015 - 09:45 WIB
Galaxy S7 Dirumorkan Lebih Murah dan Lebih Cepat dari iPhone
Galaxy S7 Dirumorkan Lebih Murah dan Lebih Cepat dari iPhone
A A A
BEIJING - Samsung Galaxy S7 dipersiapkan sebagai ponsel unggulan perusahaan, dikabarkan akan menggunakan system on a chip, yang lebih cepat dari A9 SoC milik Apple. Dan diinformasikan jika smartphone anyar buatan Korea Selatan itu akan 10% lebih murah dari Galaxy S6.

Dikutip dari Computerworld, Selasa (8/12/2015), dari chip yang akan digunakan, perusahaan kini tengah memastikan jika penggunaan system on a chip agar tidak menimbulkan masalah overheating.

Di Amerika Serikat dan China, Samsung Galaxy S7 akan mendapatkan Qualcomm 820 SoC baru. Dan akan dilengkapi dengan sistem pendingin.

Rumor ini berasal dari China, melalui blogger di Dubai. Zoheb Ansari, yang nilai Samsung Galaxy S7 menggunakan lebih 2400 di single-core Snapdragon dengan 820. Rata-rata single-core berpatokan dengan A9 milik Apple, dan multi-core jauh lebih baik.

Qualcomm diharapkan mulai memasok chip high-end mulai Januari 2016. Namun, tidak semua pengguna Galaxy S7 akan dapat merasakannya, karena beberapa daerah justru akan mendapatkan Exynos 8890.

Sebuah postingan Weibo dari China menunjukkan bahwa Snapdragon 820 SoC akan dioptimalkan. Sehingga dapat mengkonsumsi daya yang rendah dan manajemen termal lebih baik. Sehingga akan berjalan pada frekuensi yang lebih tinggi dari varian biasa, sehingga Samsung akan menambah pipa panas di telepon agar suhu dapat tetap tersimpan.

Bocoran tersebut juga menyatakan bahwa Samsung akan lebih fokus dalam membawa perbaikan perangkat keras dari perangkat daripada itu perbaikan desain.

Perbaikan besar-besaran kemungkinan akan dilakukan pada bagian kamera. Sebuah kamera belakang 20MP bisa menjadi bagian dari perangkat bersama dengan ½ inci besar sensor.

Dari sumber yang tidak disebutkan namanya, menuliskan Samsung Galaxy S7 akan dibanderol 10% lebih murah dari Galaxy S6. Sebagai handset andalan perusahaan, tampaknya jika dibanderol dengan harga yang lebih rendah dari pendahulunya, tentu akan menjadi hal yang langka.

Samsung masih memimpin di pasar smartphone. Tapi untuk menghadapi pesaingan berat dalam penjualan, perusahaan tampaknya akan mengambil langkah untuk menurunkan Galaxy S7.

Meskipun begitu, semua kebocoran ini belum dapat dibuktikan keasliannya. Selain itu, Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan diluncurkan pada 21 Februari.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9634 seconds (0.1#10.140)
pixels