Notebook Buat Pecinta Game

Selasa, 17 November 2015 - 17:01 WIB
Notebook Buat Pecinta Game
Notebook Buat Pecinta Game
A A A
ASUS terus lakukan inovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan notebook dengan kualitas mumpuni. Perusahaan terkemuka yang berbasis di Taiwan ini menghadirkan Notebook X550Z, dirancang untuk menunjang pekerjaan kantor, memainkan game bergrafis tinggi, bahkan aktivitas multimedia.

Seri X550Z dari Asus ini didukung oleh prosesor AMD APU FX-7600P yang merupakan prosesor tertinggi dari AMD. Selain itu, APU FX telah dilengkapi dengan teknologi hingga 12 computer core yang merupakan gabungan dari 4 CPU core serta 8 GPU core dimana sudah memiliki kecepatan tertinggi hingga 3,6GHz, saat Turbo Boost Aktif serta didukung Radeon dual graphic untuk grafis yang mumpuni.

Desain

Asus X550Z memilki tampilan praktis dan dengan baluran warna hitam metalik membuat notebook ini terlihat elegan. Ditambah dengan ketebalan notebook yang hanya 2,51 cm serta bobot 2,26 kg, maka notebook cukup ringkas untuk dibawa.

Selain itu, X550Z juga memiliki ukuran layar cukup lebar dengan 15,6 inci HD sehingga mumpuni buat para gamer ataupun mereka yanggemar menonton film. Ditambah lagi, bagian LID cover perangkat ini dibuat dengan tekstur serat melingkar. Uniknya, jika terkena cahaya akan terlihat seperti hologram, padahal bahan pada bagian cover terbuat dari plastik dan mudah dibersihkan.

Asus
Asus menyebut X550Z memiliki desain klasik yang tidak lekang oleh waktu. Memiliki berat 2,26 kg, membuat notebook ini masih nyaman untuk digunakan dalam berbagai kegiatan. Apalagi, ketebalannya hanya 2,51 cm yang berarti lebih tipis sekitar 5 persen dari generasi sebelumnya.

Fitur

ASUS X550Z memiliki fitur hampir sama dengan notebook yang telah ada, di antaranya VGA port, optical disc Super-Multi DVD, HDMI, audio jack, LAN port, port USB 3.0, memory 4GB serta HDD 1TB.

Untuk bagian konektifitas, X550Z dilengkapi dengan WiFi (802.11 b/g/n WLAN) serta Bluetooth v4.0. Terdapat juga teknologi InstantON, yang memungkinkan notebook untuk aktif lagi dari mode sleep dengan lebih cepat.

Selain itu, X550Z dilengkapi teknologi IceCool yang membuat tangan pengguna tetap dingin, meski notebook digunakan dalam waktu lama, ditambah touch pad yang besar dilengkapi fitur smart gesture. Semua itu membuat pengguna dapat lebih leluasa saat menggunakan.

Asus
Benchmark

AsusUntuk mengetahui seberapa kuat kinerja hardware Asus X550Z, Sindonews melakukan pengujian dengan menggunakan software 3DMark Sky Diver. Berdasarkan hasil ditunjukkan (di atas), notebook ini menampilkan Graphics Score 5620, Physics Score 2799 dan Combined Score 4237 dan masuk pada kategori notebook game mid-level.

Kesimpulan

Dengan harga Rp6 jutaan, notebook Asus X550Z dimungkinkan untuk membantu dalam melakukan berbagai tugas, sesuai kebutuhan. Mulai dari keperluan pekerjaan, aktifitas multimedia, sampai bermain game. Selain itu, untuk urusan daya tahan baterai notebook ini mampu bertahan sampai 3 jam.

Spesifikasi

Layar: 15,6 inci
Prosesor: AMD A10-7400P
RAM 4GB (upgradeable hingga 16 GB)
Storage HDD 500GB
Optical disk (Super-Multi DVD)
Konektivitas: WiFi, Bluetooth v4.0, Port USB 3.0 (dua buah), HDMI, LAN, VGA, Audio
Fitur: Keyboard dengan fitur numpad, SonicMaster, Speaker, Mikrofon, Webcam
Sistem operasi: Windows 8.1
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0679 seconds (0.1#10.140)