IBM Mendukung Perempuan Turut Kembangkan Teknologi Indonesia

Jum'at, 13 November 2015 - 22:30 WIB
IBM Mendukung Perempuan Turut Kembangkan Teknologi Indonesia
IBM Mendukung Perempuan Turut Kembangkan Teknologi Indonesia
A A A
DENPASAR - International Business Machine (IBM) Global maupun IBM Indonesia terus mendukung perempuan menjadi bagian dari perkembangan teknologi di Indonesia maupun global.

Country Manager Brand and Communications IBM Indonesia Anita Bernardus mengungkapkan, berkembangnya teknologi di lingkungan sekitar tanpa disadari sangat membantu perempuan untuk bisa menyeimbangkan perannya baik dalam rumah tangga maupun dalam karirnya.

Dia menambahkan, terkadang dunia teknologi informasi dan industrinya dianggap terlalu teknikal dan untuk laki-laki saja padahal teknologi sekarang ini bisa digunakan oleh perempuan.

“Menurut kami perempuan Indonesia sebenarnya mempunyai potensi untuk menjadi bagian dari perkembangan teknologi dan bisa memanfaatkan teknologi. Bahkan bukan hanya bisa tapi harus, karena kesempatan di Indonesia sendiri terbuka luas bagi perempuan untuk bekerja di industri teknologi maupun memanfaatkan teknologi sekarang ini,” katanya di Denpasar, Jumat (13/11/2015).

Pihaknya sendiri terus mendorong perempuan untuk mengembangkan diri dengan memberi dukungan berupa latihan dan bimbingan agar para perempuan dapat menjadi engineer yang hebat.

“Pendidikan bukan hanya penting bagi perempuan, namun pendidikan merupakan hal yang sangat esensial, terlebih bagi perempuan,"jelasnya.

Dia menjelaskan, perempuan memang cenderung disudutkan dengan diskursus bahwa pendidikan tidak terlalu penting bagi mereka, namun hal ini bukan sesuatu yang bisa diterima terutama pada masa sekarang ini.

Arus informasi dan teknologi mewajibkan bahwa semua pihak baik laki-laki maupun perempuan perlu berada pada level pendidikan yang baik.

“Dengan pendidikan, para perempuan dapat menjadi individu yang berkualitas serta memberikan lingkungan yang kondusif bagi keluarganya. Dengan pesatnya perkembangan di bidang teknologi, kesempatan perempuan untuk mendapatkan keberhasilan juga sangatlah besar,"pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9042 seconds (0.1#10.140)