iPhone 7 Dilengkapi Mode Panik

Jum'at, 06 November 2015 - 12:08 WIB
iPhone 7 Dilengkapi Mode Panik
iPhone 7 Dilengkapi Mode Panik
A A A
CUPERTINO - Apple dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbarunya, iPhone 7. Perusahaan berbasis di Cupertino itu akan menambahkan kemampuan sistem keamanan baru, untuk sensor sidik jari yang ada di iPhone.

Dilansir dari Express, Jumat (6/11/2015), hal tersebut terlontar dari pihak Paten Amerika Serikat (AS). Mode Panik bisa digunakan ketika pemilik iPhone merasa terancam, dalam bahaya, tidak dapat memanggil pihak berwenang dan tidak mampu membuka perangkat mereka.

Implikasi keamanan yang dramatis baru terungkap beberapa jam, setelah Pemerintah Inggris mengungkapkan rencana baru untuk merekam sejarah secara online setiap warga negara Inggris selama satu tahun.

Salah satu fitur keamanan baru paten Apple ini, memungkinkan pemilik iPhone menggunakan jari untuk membuka smartphone mereka dalam kondisi terkunci dan modus pribadi. Menurut pihak Paten AS, modus swasta akan memblokir semua akses ke data pribadi yang tersimpan pada iPhone.

Mode terkunci dapat digunakan ketika pengguna dipaksa membuka smartphone mereka oleh perampok atau pencuri di rumah Anda. Fitur baru lain yang dijelaskan dalam paten baru Apple adalah Mode Panik.

Pemilik iPhone akan membuka modus baru pada smartphone dengan Touch ID menggunakan jari yang ditentukan sebelumnya. Begitu iPhone menyadari pemilik berada dalam bahaya dan telah meluncurkan Mode Panik, maka akan mulai transmisi video dan audio untuk penyedia tanggap darurat.

Fitur ini dapat digunakan untuk mengingatkan anggota keluarga yang membutuhkan bantuan, sedang terancam, merasa tidak aman atau memerlukan tenaga medis.

Baca:
iPhone 7c Berlayar 7 Inci Siap Dirilis 2016
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5564 seconds (0.1#10.140)