Stamina Baterai Xperia Z5 Di-upgrade

Senin, 02 November 2015 - 10:22 WIB
Stamina Baterai Xperia Z5 Di-upgrade
Stamina Baterai Xperia Z5 Di-upgrade
A A A
TOKYO - Sony segera merilis jajaran ponsel Xperia Z5, termasuk di Indonesia. Salah satu keunggulannya dikabarkan terjadi peningkatan Mode Stamina yang membuat daya tahan baterai lebih lama.

Dilansir dari Phonearena, Senin (2/11/2015), ketika mode tersebut diaktifkan, daya tahan baterai meningkat sebanyak 400%. Sebenarnya, teknologi itu cukup sederhana.

Peningkatan daya tahan baterai ini terjadi dengan memangkas segala kegiatan latar belakang ponsel, sehingga baterai punya waktu istirahat lebih banyak. Dengan hadirnya Mode Stamina, aplikasi yang ada di ponsel tidak tersinkronisasi.

Semua pemberitahuan atau pesan yang masuk ke layar, dimatikan. Biasanya, hal-hal seperti itu yang menguras baterai, meskipun saat ponsel disimpan di dalam saku dan layar dalam posisi mati.

Meskipun begitu, pengguna masih bisa menerima panggilan, pesan SMS dan pemberitahuan MMS. Alarm pun tetap berdering, aplikasi pengingat tetap bekerja dan lampu LED hanya bekerja untuk memberitahukan jika baterai akan habis.

Menurut sebuah tweet dari sumber rahasia @Ricciolo1, Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium diperbarui ke Android 6.0, Mode Stamina akan ditingkatkan, membuat baterai "seperti juara". Sebuah juicer 2.900mAh ada dalam Xperia Z5, dan 2.700mAh menjadi kekuatan Xperia Z5 Compact. Sebuah kapasitas 3.430mAh untuk Xperia Z5 Premium.

Pihak Sony pun menginformasikan, daya tahan baterai Xperia Z5 dapat berjalan selama dua hari tanpa dilakukan pengisian. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu dua hari lagi, dimana ponsel anyar Sony ini akan masuk ke Indonesia.

Baca:
Moneypenny Bond Ungkap Kecanggihan Xperia Z5
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3129 seconds (0.1#10.140)