Ini Video Perlihatkan Nexus 6P Gagal Uji Ketahanan Ponsel

Minggu, 01 November 2015 - 11:38 WIB
Ini Video Perlihatkan Nexus 6P Gagal Uji Ketahanan Ponsel
Ini Video Perlihatkan Nexus 6P Gagal Uji Ketahanan Ponsel
A A A
MOUNTAIN VIEW - Sebuah video beredar, menunjukkan Huawei buatan Google, yakni Nexus 6P, gagal dalam melewati tes ketahanan ponsel. Video tersebut menampilkan uji ketahanan ini dilakukan untuk menghancurkan handphone tersebut tanpa ampun.

Dikutip dari Techtimes, Minggu (1/11/2015), video pengujian ketahanan ini disiarkan secara online. Sebetulnya, ini bukan pertama kalinya sebuah ponsel gagal melewati pengujian ketahanan.

Tahun lalu, menjadi fenomena tersendiri disebut #Bendgate pada iPhone 6 Plus. Beberapa pemilik handset terbaru Apple itu melaporkan, phablet diketahui bengkok saat disimpai di dalam saku.

Fenomena ini membawa beberapa produk unggulan dari produsen besar menjadi sasaran dilakukannya pengujian ketahanan "bengkok". Dengan munculnya video Nexus 6P, tampaknya fenomena #Bendgate kembali meruak.

Sebuah video YouTube disiarkan dari JerryRigEverything, mengklaim bahwa Nexus 6P menunjukkan bagaimana handset melakukan pengujian bengkok, pembakaran dan pengujian lainnya.

Dalam video ini, menampilkan ponsel Nexus 6P mampu bertahan dari pengujian overheating, goresan dan kelenturan dengan cara yang agak ekstrim. Penulis mengklaim, perangkat tidak berhasil melewati salah satu proses pengujian.

Video tersebut memicu banyak kontroversi, karena lebih seperti acara horor dari tes yang wajar untuk menentukan daya tahan perangkat ini. Pertama-tama, di awal video terlihat layar retak, setelah dipanaskan. Memang hal ini tidak banyak dilakukan oleh pengguna untuk menguji ponsel Nexus 6P mereka.

Layar handset retak sesudahnya dan dilanjutkan dengan pengujian tes kelenturan serta tidak menampilkan hasil yang memuaskan dalam hal daya tahan. Kaca merupakan komponen penting untuk integritas struktural dari perangkat, Youtuber dapat melihat layar menjadi bengkok.

Dengan kata lain, layar retak dan terancam dengan panasnya frame, sehingga menjadi mudah membengkok. Justru berbeda dengan video dari JerryRigEverything yang memperlihatkan Nexus 6P berhasil melewati pengujian ketahanan ponsel.

Berikut video kontroversial dari JerryRigEverything, ayng menampilkan ketidaklolosan Nexus 6P dalam pengujian kelenturan. Dan dalam video lain justru memperlihatkan layar ponsel tidak retak dan tidak bengkok. Lalu apakah video kontroversial tersebut bisa dipercaya?

(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2564 seconds (0.1#10.140)