Android Marshmallow Akhirnya Tersedia

Selasa, 06 Oktober 2015 - 12:22 WIB
Android Marshmallow...
Android Marshmallow Akhirnya Tersedia
A A A
MOUNTAIN VIEW - Banyak pihak yang telah menanti kehadiran versi terbaru Android ini sudah lama dinanti, Marshmallow. Sayang, untuk saat ini sistem operasional itu baru bisa dinikmati pada perangkat terbaru Nexus.

Dikutip dari Mashable, Selasa (6/10/2015), Android 6.0 Marshmallow kini mulai disematkan pada handset dan tablet Nexus. Versi terbaru dari Android, mencakup perbaikan daya tahan baterai, kontrol yang lebih baik atas izin aplikasi dan versi dirubah dari Google Now.

Perangkat Nexus yang didukung pembaruan meliputi Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9 dan Nexus Player. Google Nexus 5X baru dan Nexus 6P akan mengoperasikan pra-instal Marshmallow di akhir bulan ini.

Seperti rilis Android utama lainnya, waktu pembaruan Android 6.0 tersedia secara update over-the-air, akan sedikit berbeda tergantung pada operator yang digunakan. Pengguna bisa memeriksa update di menu pembaruan perangkat lunak di app pengaturan utama.

Jika tidak tersedia, pengguna juga bisa ambil langsung dari Google. Google belum memberikan jadwal kapan update akan tersedia untuk perangkat dari produsen lain.

Meskipun perbaikan tidak sebanyak seperti saat dirilis Lollipop tahun lalu, Marshmallow tetap menawarkan beberapa perbaikan. Sebuah fitur Doze, secara otomatis akan menghemat baterai ketika tidak menggunakan ponsel. Google mengatakan, Doze dapat memperpanjang hidup baterai sebanyak 30%.

Baca:
Ini Lima Fitur Baru Marshmallow
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)