Ini Cara Atur Daftar Kontak dari Abjad Terakhir

Senin, 05 Oktober 2015 - 21:11 WIB
Ini Cara Atur Daftar Kontak dari Abjad Terakhir
Ini Cara Atur Daftar Kontak dari Abjad Terakhir
A A A
PADA umumnya, smartphone Android menawarkan daftar nama pada kontak yang berurutan sesuai abjad. Namun, saat ini google memungkinkan Anda untuk mengurutkan nama berdasarkan abjad yang terakhir.

Dilansir dari PhoneArena, Senin (5/10/2015), hal ini dapat dilakukan melalui aplikasi ponsel, ataupun dari aplikasi kontak Anda pada sistem operasional Android Lollipop dan Marshmallow.

Buat Anda yang ingin mengaturnya, ini cara untuk mengurutkan nama kontak dengan abjad terakhir. Pertama-tama Anda harus terlebih dahulu membuka aplikasi telepon atau kontak. Kemudian, Anda akan melihat tombol menu (dalam bentuk tiga titik vertikal) di sudut kanan atas layar.

Kemudian sentuh tiga titik vertikal tersebut untuk membuka Menu, lalu pilih "Settings" tab. Jika telah berada pada aplikasi kontak, pengaturan sub-menu memungkinkan Anda untuk langsung memilih ingin seperti apa urutan kontak Anda (dengan nama terakhir atau nama pertama).

Jika Anda berada pada aplikasi telepon, Anda membutuhkan satu langkah ekstra untuk di ikuti. Dari Settings sub-menu, tekan tab "General", kemudian ubah urutan kontak.

Bila menggunakan perangkat Marshmallow, mungkin kontak aplikasi akan hadir dengan beberapa tweak. Namun tidak banyak yang berubah bila dibandingkan dengan versi Lollipop. Jadi menyortir kontak dengan nama depan atau belakang dapat dilakukan persis dengan cara yang sama pada versi Lollipop.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)