iPhone 6s dan 6s Plus Diuji Tahan Air

Senin, 28 September 2015 - 13:11 WIB
iPhone 6s dan 6s Plus Diuji Tahan Air
iPhone 6s dan 6s Plus Diuji Tahan Air
A A A
CUPERTINO - Gadget mungkin merupakan salah satu produk yang sangat rentan bila terkena air, dan beberapa ponsel kini mengiklankan jika tahan air. Begitu juga Apple dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, dan dilakukan proses pengujiannya.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (28/9/2015), ternyata apa yang pernah diiklankan Apple bukan hanya sekedar bualan. Setidaknya kita dapat melihatnya dari video yang diunggah seorang YouTuber bernama Zach Straley.

Dari video berdurasi hampir 8 menit ini, Zach melakukan percobaan dengan merendam dua produk dari Apple, yaitu iPhone 6s dan 6s plus di dalam air. Hebatnya, walaupun Apple terkenal dengan perangkat yang rapuh, kedua perangkat tersebut tetap dapat berjalan dengan normal meskipun direndam di dalam air selama 1 jam.

Begitu juga pada saat ponsel di bawa keluar. Ternyata tidak adalah masalah sedikitpun terhadap kedua perangkat dari Apple tersebut. Setelah diperiksa, tidak ada sedikitpun genangan air yang masuk ke bawah layar. Layar tetap dapat berfungsi dengan baik, dan dari video tersebut dapat dilihat dimana jack headphone dan lightning port masih tetap dapat berfungsi dengan baik, pada saat iPhone sudah berada dalam keadaan kering.

Namun, tidak disarankan hal ini dilakkan terhadap iPhone Anda. Tetapi dari video tersebut, setidaknya dapat menggambarkan bahwa iPhone yang Anda miliki mungkin saja masih bisa terselamatkan jika mengalami kejadian serupa.

Baca:
Gara-gara Kamera, iPhone 6s Overheating
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9423 seconds (0.1#10.140)