GE Rilis Kompor dan Microwave Canggih

Kamis, 24 September 2015 - 20:46 WIB
GE Rilis Kompor dan Microwave Canggih
GE Rilis Kompor dan Microwave Canggih
A A A
NEW YORK - General Electric (GE) berinovasi dengan menghasilkan perangkat sederhana dapat memiliki kemampuan komunikasi secara canggih. GE memperkenalkan kompor terbaru serta microwave gantung (over-the-range), yang memiliki kemampuan sinkronisasi satu dengan yang lainnya.

Dilansir Geappliances, Kamis (24/9/2015), fitur tersebut mereka namai Chef Connect. GE Chef Connect memanfaatkan chip Bluetooth yang tertanam di masing-masing perangkat, guna melangsungkan sinkronisasi pada sejumlah fungsi.

Fungsinya seperti menyalakan lampu secara otomatis. Ketika api kompor dinyalakan, lampu milik microwave yang berada tepat di atasnya akan menyala secara otomatis. Lampu itu juga berfungsi sebagai penunjuk waktu pada kompor dan microwave yang tersinkronisasi secara otomatis.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menggunakan kedua perangkat secara bersamaan dan mengaktifkan timer-nya secara masing-masing. Tapi bukan berarti tidak memiliki efek samping. Karena, jika terjadi kesalahan dalam planning waktu, dapat berujung pada masakan yang kurang matang atau malah gosong.

GE Chef Connect rencananya akan dipasarkan tahun depan dengan over-the-range microwave, seharga USD499 atau setara Rp7 jutaan. Sedangkan untuk lini kompor GE Profile dihargai USD1.200 atau senilai Rp17,59 juta untuk versi gas dan USD1.100 atau setara Rp16 jutaan untuk versi elektrik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)