Google Buat Algoritma Agar Akses Internet Lewat Mobile Lebih Cepat

Rabu, 23 September 2015 - 20:32 WIB
Google Buat Algoritma Agar Akses Internet Lewat Mobile Lebih Cepat
Google Buat Algoritma Agar Akses Internet Lewat Mobile Lebih Cepat
A A A
CALIFORNIA - Tidak semua manusia dibelahan dunia ini bisa mengakses internet dengan cepat. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengakses internet dengan cepat adalah dengan melakukan kompresi untuk mengompres data di website.

Dilansir dari ubergizmo, Rabu (23/9/2015), Google telah menciptakan algoritma yang diberi nama Brotli untuk membantu mengecilkan gambar, font, dan konten lainnya. Dengan harapan bahwa ukuran file yang lebih kecil akan menghasilkan waktu loading lebih cepat. Brotli sebenarnya merupakan penerus dari Zopfli, dan menurut Google hal ini cukup efisien.

"Kami berharap bahwa format ini akan didukung oleh browser utama dalam waktu dekat. Dengan ukuran dikompresi yang lebih kecil dapat memberikan manfaat tambahan bagi para pengguna ponsel, seperti biaya transfer data yang lebih rendah dan dapat membuat baterai ponsel lebih hemat", tutur Zoltan Szabadka, selaku Insinyur Google dalam sebuah postingan blog.

Google ingin segera memperkenalkan Brotli ke publik, namun menurut Google hal ini tidak berarti bahwa Brotli merupakan jawaban akhir untuk semua kompresi, tetapi Google memberikan kebebasan bagi para pengembang untuk dapat membuatnya lebih menarik dan juga bagi mereka yang berjiwa petualang dan ingin berkreasi bisa mengembangkannya tanpa harus membayar biaya lisensi apapun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6147 seconds (0.1#10.140)