Telepon Pakai Skype Bisa Lewat Microsoft Edge

Senin, 21 September 2015 - 10:12 WIB
Telepon Pakai Skype Bisa Lewat Microsoft Edge
Telepon Pakai Skype Bisa Lewat Microsoft Edge
A A A
WASHINGTON - Microsoft merilis preview baru (10547) untuk Windows 10 yang mencakup Obyek RTC (ORTC) API untuk Edge. Aplikasi ini memungkinkan para pengembang membuat aplikasi web untuk audio dan komunikasi video, seperti yang dilakukan lewat Skype.

Dikutip dari iDigitalTimes, Senin (21/9/2015), tim di belakang video online dan layanan panggilan audio berencana, memberikan layanan audio dan video panggilan di web tanpa harus menginstal plugin sejak 2014. Kini semua itu menjadi kenyataan dengan hadirnya browser web baru, Edge.

"Mulai akhir tahun ini, pengguna Skype dapat melakukan panggilan suara dan video tanpa perlu menginstal plug-in pada Microsoft Edge. Kami bekerja dengan membawa pengalaman pada Skype untuk Bisnis. Kami senang tentang skenario menarik yang API ORTC memungkinkan dan kami bangga menjadi salah satu yang pertama untuk menggunakan API ORTC di Browser Edge," tulis tim pengembangan di blog resminya.

Apa yang hebat tentang perkembangan ini adalah bahwa teknologi ORTC tidak eksklusif untuk Microsoft. Artinya, browser web lainnya seperti Safari, Chrome dan Firefox akan segera memiliki kemampuan yang sama.

Belum jelas, apakah teknologi ini akan terbundling dengan Skype atau tidak pada platform tersebut, atau apakah itu akan menjadi fitur eksklusif web browser Windows 10. Skype dan Microsoft tidak mengumumkan tanggal resmi kapan layanan akan tersedia untuk semua orang di browser Edge, tapi perusahaan berjanji bahwa itu akan tersedia akhir tahun ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)