Program YouTube CenterStage Bawa Musisi Sepanggung Bon Jovi

Kamis, 10 September 2015 - 20:26 WIB
Program YouTube CenterStage Bawa Musisi Sepanggung Bon Jovi
Program YouTube CenterStage Bawa Musisi Sepanggung Bon Jovi
A A A
JAKARTA - YouTubeTM dan Live Nation memperkenalkan YouTube CenterStage, sebuah program yang membawa musisi YouTube ke atas satu panggung dengan musisi populer dunia.

Untuk pertama kalinya, CentreStage akan dilaksanakan di Jakarta, menampilkan bintang YouTube Sam Tsui (youtube.com/TheSamTsui) yang bakal membuka penampilan Bon Jovi di Stadium Gelora Bung Karno Jakarta, di depan setidaknya 40.000 penggemar, Jumat (11/9/2015), pukul 19.00 WIB.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (10/9/2015), Youtube menerangkan program ini didesain untuk memberikan para kreator peluang “sekali-seumur-hidup” dan kesempatan tampil live di depan audiens besar dengan ribuan penggemar.

Secara terpisah di Jakarta, Sam Tsui juga akan berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dan Jakarta Beatbox untuk membuat video musik eksklusif, membuka kesempatan bagi YouTuber Indonesia untuk merasakan momen kolaborasi dengan bintang YouTube dunia.

Sam Tsui, 25 tahun, adalah salah satu sensasi pop terbesar di YouTube saat ini. Sam adalah satu dari musisi pertama yang membangun popularitasnya melalui YouTube, dan sampai hari ini, video cover, mashup, dan lagu originalnya telah ditonton lebih dari 500 juta kali.

Pada 2013, dia meluncurkan album perdananya “Make it Up”, yang dibiayai melalui kampanye Kickstarter, dan memulai tur perdananya di Amerika Serikat, dan mengunjungi tujuh negara di Asia Tenggara pada musim panas ini.

Dia sukses meraih nominasi Teen Choice dan Streamy Award pada tahun ini, dan perusahaan global, seperti Kia, Disney, dan Coca-Cola juga telah menggunakan karyanya untuk kampanye televisi nasional.

“Saya sangat bangga bisa menjadi musisi pertama yang berada di atas panggung YouTube CentreStage. Bisa membuka penampilan musisi seperti Bon Jovi (yang menjadi idola saya selama ini) membuat semua ini terasa lebih luar biasa. Ini adalah pertunjukan terbesar dalam hidup saya sejauh ini, dan yang terutama, saya sangat senang ini semua terjadi di Jakarta, di mana antusiasme dan dukungan penggemar sangat tinggi untuk saya,” kata Sam Tsui.

YouTube Consumer Product Marketing Manager, Harish Narayanan mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menyoroti musisi berbakat, seperti Sam Tsui dengan menaruhnya di atas panggung besar dengan musisi legendaris bertaraf dunia. "Kami berharap bisa menampilkan YouTube CenterStage di lebih banyak kota di seluruh dunia, memungkinkan para penggemar untuk berinteraksi dengan musisi YouTube favorit mereka dengan lebih dekat lagi,” ujarnya.

Managing Director, Live Nation Marketing Partnerships Asia, David Ciclitira, mengaku bangga bisa bekerja bersama media partner inovatif seperti YouTube dalam memberikan platform bagi para musisi baru untuk menunjukkan bakat mereka kepada audiens baru. "Kami tidak sabar untuk terus menampilkan CenterStage pada penggemar kami di konser LiveNation lainnya,” katanya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)