Ini Ponsel Pertama dengan Layar 4K

Selasa, 01 September 2015 - 12:57 WIB
Ini Ponsel Pertama dengan Layar 4K
Ini Ponsel Pertama dengan Layar 4K
A A A
TOKYO - Beberapa waktu lalu, muncul bocoran terkait sebuah ponsel baru yang diklaim sebagai Sony Xperia Z5. Kabarnya, ponsel premium anyar ini akan memiliki layar 5,5 inci dengan kemampuan smartphone dengan layar 4K pertama di dunia.

Dilansir dari Phonearena, Selasa (1/9/2015), ada kemungkinan layar tersebut merupakan produksi dari salah satu produsen elektronik besar asal Jepang juga, yakni Sharp. Kepadatan layar piksel akan dikabarkan hingga 805 piksel per inci (ppi).

Kekhawatiran terpicu soal daya tahan baterai akibat penambahan piksel yang ada. Dikabarkan Sony akan memperkenalkan tiga model dari seri Xperia Z5 di ajang IFA mendatang.

Ketiganya diharapkan akan memiliki kamera belakang berkekuatan 23MP dan ditambah kemampuan pemindai sidik jari. Dan mengikuti tradisi seri Xperia Z lainnya, ketiga model masong-masing juga memiliki ketahanan dengan debu dan air.

Ketiga model akan didukung prosesor Snapdragon 810 SoC, yang berarti bahwa mereka akan menampilkan CPU octa-core dan Adreno 430 GPU.

Jika memang ketiga model terbaru Xperia Z5 akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 SoC, diharapkan Sony telah berhasil menyelesaikan masalah overheating yang pernah ada di model sebelumnya.

Kembali pada bulan Juni lalu, Sony mengakui prosesor Snapdragon 810 sempat bermasalah dengan overheating pada Sony Xperia Z3+ dan Sony Xperia Z4. Pengguna mengeluh, telepon mereka akan memanas saat menonton Netflix dengan format HD, syuting video, atau saat bermain video game.

Baca:
Bocoran Spesifikasi Sony Xperia Z5
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2844 seconds (0.1#10.140)