Dukung Diaspora Indonesia, Indosat Hadirkan IMT

Kamis, 13 Agustus 2015 - 13:54 WIB
Dukung Diaspora Indonesia, Indosat Hadirkan IMT
Dukung Diaspora Indonesia, Indosat Hadirkan IMT
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung Diaspora Indonesia, PT Indosat Tbk (ISAT) menghadirkan International Money Transfer (IMT).

Keberadaan diaspora Indonesia memang sangat penting, selain mendorong ekonomi jika diberdayakan dengan baik juga mampu mendorong kemajuan Indonesia.

Misalnya dari sisi ekonomi, nilai remitansi diaspora Indonesia diperkirakan sekitar Rp115 triliun. Belum lagi Keahlian dan pengetahuan mereka banyak yang bisa direngkuh untuk kemajuan negeri ini.

"Karenanya kami aktif mengajak orang-orang Indonesia yang tengah bekerja di luar negeri untuk bekerja di Indosat sejak 2014. Termasuk turut mendukung kegiatan Kongres Diaspora Indonesia ke-3 yang diselenggarakan Indonesian Diaspora Network (IDN) Global, di Jakarta 12-14 Agustus 2015 ini," ujar Chief Human Resources Officer Indosat, Ripy Mangkoesoebroto dalam rilisnya, Kamis (13/8/2015).

Dukungan ini kelanjutan dari komitmen sebelumnya dalam mendukung program pemerintah dengan mengimbau para putra terbaik bangsa yang berkarya di luar negeri untuk turut membangun bangsa.

"Kami meyakini bahwa Indonesia akan semakin cepat bila diprakarsai putra-putri terbaik bangsa, yang sebagian di antaranya masih berkarya dan tersebar di berbagai penjuru dunia," imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, dukungan Indosat terhadap program ini juga diwujudkan dengan menghadirkan salah satu layanan transaksi keuangan melalui Dompetku yang disebut International Money Transfer (IMT).

IMT merupakan salah satu fitur layanan Dompetku yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia yang beraktivitas dan bekerja di luar negeri, untuk melakukan transaksi pengiriman uang kepada keluarga mereka di Indonesia.

"Layanan ini sudah dapat digunakan masyarakat Indonesia yang berada di negara Eropa, Asia Afrika, Amerika Utara, Australia, Jepang, Timur Tengah, dan akan disusul dengan negara-negara lainnya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7622 seconds (0.1#10.140)