Aplikasi Baru iOS Pesaing Periscope

Senin, 10 Agustus 2015 - 08:26 WIB
Aplikasi Baru iOS Pesaing Periscope
Aplikasi Baru iOS Pesaing Periscope
A A A
LONDON - Sebuah aplikasi baru hadir untuk pera pengguna iOS, MyTape namanya. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna berbagi mengambil dan berbagi momen favorit.

Dilansir dari Digitaltrends, Senin (10/8/2015), MyTape merupakan aplikasi video sosial baru, seperti aplikasi Periscope pada Twitter. Pengguna dapat mengabadikan video mengagumkan dan melihat berbagai keindahan dalam setiap perjalanan yang dilakukan.

Ketika pertama kali membuka MyTape, Anda akan langsung melihat layar pemotretan, dan siap berkasi. Mirip dengan Snapchat, apilkasi ini sangat mudah digunakan, hanya dengan tekan dan tahan untuk merekam, dan melepaskan untuk berbagi apa yang terjadi.

Lampu flash pada kamera pun dapat digunakan. Anda harus menjaga jari pada tombol rana putih, sehingga video dapat berada di bawah 20 detik. Setelah melepaskan jari Anda dari tombol shutter, kemudian dapat menambahkan lokasi dan menandai.

Dari sana, Anda dapat berbagi video yang telah diambil melalui Facebook, Twitter, Messenger, WhatsApp, teks, dan email. Tapi jika tidak puas dengan hasil pengambilan video, Anda dapat menghapus, dengan menekan pada tempat sampah di sudut kiri video.

Untuk menavigasi, Anda dapat menggeser ke kiri, kanan atau ke bawah. Notifikasi pun tersedia di sebelah kiri dan sebelah kanan. Pengguna juga dapat melihat video feed, profil dan melakukan pengaturan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki layar pencarian, untuk mencari video dengan tanda tertentu. Sama seperti Periscope dan Meerkat, MyTape akan memberitahukan pengikut Anda bila telah selesai membuat video terbaru. Sehingga pengikut Anda dapat memberikan komentar secara real time.

Sayang, pengambilan video terbatas hanya 20 detik. Sementara itu, MyTape akan bersaing degan Periscope. Namun, MyTape memiliki tujuan menciptakan sebuah komunitas global untuk para penggemar video dan mudah digunakan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)