Windows 10 Diharapkan Mampu Gantikan Windows 8

Rabu, 29 Juli 2015 - 10:04 WIB
Windows 10 Diharapkan Mampu Gantikan Windows 8
Windows 10 Diharapkan Mampu Gantikan Windows 8
A A A
SAN FRANCISCO - Microsoft merilis sistem operasi Windows 10 hari ini. Raksasa software itu berharap sistem operasi terbaru ini dapat menggantikan pendahulunya, Windows 8.

Dikutip dari Thespec, Rabu (29/7/2015), salah satu langkah yang dilakukan adalah Microsoft memberikan upgrade secara gratis. Sehingga pengguna PC yang tersebar, bisa tetap menggunakan sistem operasi terbaru.

Perusahaan mengandalkan puluhan bahkan ratusan juta orang untuk men-download Windows 10 dalam beberapa bulan mendatang. Tidak hanya dari proses upgrade, tapi banyak orang juga akan mendapatkan Windows 10, bagi yang memiliki PC baru.

Peluncuran akan disertai dengan kampanye pemasaran global agar dapat meraup pasar pengguna komputer lebih luas di seluruh dunia. Sebagai langkah awal, Windows 10 akan datang ke PC dan tablet.

Meskipun begitu, dalam waktu dekat perusahaan pun akan merancang untuk ponsel, konsol game dan bahkan headset hologram. Windows 10 memiliki fitur baru, browser Web disebut Edge dan versi desktop Cortana, asisten virtual sebagai jawaban Microsoft dari tantangan Google Now dan Apple Siri.

Microsoft optimistis Windows 10 akan tampak akrab bagi pengguna Windows 7, sebagai sistem operasi yang berjalan selama enam tahun pada kebanyakan PC.

Microsoft melewatkan nama Windows 9, seolah-olah memberikan kesan menjauhkan diri dari sistem operasi sebelumnya, Windows 8. Meskipun penjualan Windows 8 tidak begitu baik, tapi banyak analis belum jelas apakah Windows 10 akan memacu industri kembali tumbuh.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9684 seconds (0.1#10.140)