Ucapkan Selamat Tinggal Pada Google+

Selasa, 28 Juli 2015 - 17:25 WIB
Ucapkan Selamat Tinggal...
Ucapkan Selamat Tinggal Pada Google+
A A A
MOUNTAIN VIEW - Berita kurang sedap berhembus pada Google. Kabarnya, raksasa mesin pencari itu akan memisahkan diri dari jaringan sosial yang telah diluncurkan empat tahun lalu, yakni Google+.

Dilansir dari Ibnlive, Selasa (28/7/2015), Google telah menghabiskan beberapa bulan terakhir memotong-motong bagian paling berguna Google+. Mereka juga membuat layanan tersebut terpisah dari semua aktivitas yang berhubungan dengan Google.

Google mengumumkan, akan dilakukan perubahan terhadap Google+ selama beberapa bulan ke depan. Hal ini disebabkan karena restrukturisasi jaringan keduanya jelas terpisah.

"Orang-orang telah mengatakan kepada kami bahwa mengakses semua barang-barang mereka dengan satu akun Google, membuat hidup jauh lebih mudah," ucap Wakil Presiden Google, Bradley Horowitz menulis dalam blog perusahaan.

Google mengatakan, bahwa dalam beberapa bulan mendatang, Anda hanya perlu membuat akun Google untuk melakukan hal-hal lain. Mulai dari membuat saluran YouTube, berkomunikasi dengan kontak dan fungsi penting lainnya.

Google juga mengumumkan, menambahkan fitur baru untuk jaringan sosial bernama Google+ Collection. Sehingga memungkinkan pengguna berbagi dan membaca posting, diurutkan berdasarkan topik yang ada.

Sementara itu, kemampuan jaringan sosial berbagi lokasi akan dipindahkan ke Hangouts dan aplikasi yang tidak ditentukan lain.

"Kami pikir perubahan seperti ini akan membuat lebih fokus, lebih berguna, lebih menarik Google+," tulis Horowitz. Perubahan juga menandai akhir simbolis Google+ sebagai jaringan sosial untuk menyaingi Facebook.

Google+ diklaim memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan di akhir 2013. "Bagi kami, masalah terbesar dengan jaringan sosial Google adalah tidak cukup sosial. Tata letak situs itu tidak ramah, seperti tata letak tradisional milik Facebook dan kita masih belum melihat indikasi bahwa Google benar-benar mendapat bagaimana web sosial harusnya bekerja," tulis Google di blog resminya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9243 seconds (0.1#10.140)