Sharp Targetkan Jadi Nomor Tiga di Dunia Smartphone

Jum'at, 17 Juli 2015 - 08:25 WIB
Sharp Targetkan Jadi Nomor Tiga di Dunia Smartphone
Sharp Targetkan Jadi Nomor Tiga di Dunia Smartphone
A A A
JAKARTA - Sharp merilis smartphone dengan LCD tanpa bingkai (frameless) teranyar beberapa waktu lalu. Dunia ini memang masih terbilang baru untuk produsen asal Negeri Sakura itu, tapi perusahaan optimistis menargetkan untuk menjadi nomor tiga di dunia smartphone.

"Kami optimistis di 2017 akan jadi nomor tiga. Sekarang memang kami belum juara apa-apa, tapi kami yakin bisa jadi juara di 2017," ucap Brand Strategy General Manager Sharp, Haruhiko Sano beberapa waktu lalu.

Dia memaparkan strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Hal pertama adalah dengan menggunakan teknologi Sharp. Salah satunya dengan mengunggulkan layar LCD tanpa bingkai, seperti yang sudah diimplementasikan pada model Aquos Crystal SH825Wi yang baru-baru ini dirilis.

"Saat ini masih ada satu model dengan dua warna karena kami ingin menciptakan brand awareness. Dan untuk masalah model terbaru di tahun ini, kami masih mempelajari," ujar Sano. Sayang, pria berperawakan tinggi ini belum mau mengungkap bagaimana smartphone terbaru itu.

Strategi kedua untuk mencapai target tersebut adalah fokus di kategori dengan teknologi mid-high. "Meskipun fitur-fiturnya high tapi harganya akan lebih terjangkau," terang Sano.

Untuk kembali mengingatkan, smartphone ini dibanderol Rp4 juta didukung single SIM, Android KitKat, RAM 1.5 GB, prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz, baterai 2.040 mAh. Bagian kameranya, kamera utama 8MP, kamera depan 1,2MP, 4G LTE, memori internal 8 GB, bobot 141 gram, serta single SIM.

(Baca: Sharp Rilis LCD Smartphone Tanpa Bingkai)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8970 seconds (0.1#10.140)