Sebuah Misteri Kegagalan Nintendo Terungkap

Senin, 06 Juli 2015 - 17:20 WIB
Sebuah Misteri Kegagalan Nintendo Terungkap
Sebuah Misteri Kegagalan Nintendo Terungkap
A A A
TOKYO - Perusahaan game sebesar Nintendo masih bisa melakukan kesalahan. Salah satu kegagalan terbesarnya adalah belum terbitnya Project H.A.M.M.E.R (MachineX), yang sudah hampir enam tahun sejak dihentikan.

Dilansir dari Engadget, Senin (6/7/2015), Unseen64 telah menerbitkan sebuah film dokumenter yang merinci cerita sebagian besar mengenai hal ini. Project H.A.M.M.E.R merupakan game Wii dari Nintendo Software Technology.

Permainan ini telah mati suri setelah hampir enam tahun dibuat, sejak 2003. Project H.A.M.M.E.R merupakan game bergenre petarung sci-fi seharusnya, yang sebetulnya telah selesai dibuat pada 2005.

Sayang, akibat terjadi bentrokan budaya antara manajemen Jepang dan staf Amerika, semua rencana menjadi terhenti. Kedua belah pihak memiliki ide-ide berbeda tentang apa yang biasa ada di gameplay.

Kebuntuan yang tidak pernah diselesaikan. Permainan ini diam-diam dibatalkan pada 2009 dan hingga kini belum jelas nasibnya akan seperti apa. Semua itu akan terungkap dalam video dokementer tersebut, yang dapat dijadikan pelajaran perusahaan lain untuk lebih fokus dan menyamakan visi sebelum membuat sebuah game apik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)