Evercoss Berhasil di Posisi Puncak Brand Nasional

Rabu, 24 Juni 2015 - 12:33 WIB
Evercoss Berhasil di Posisi Puncak Brand Nasional
Evercoss Berhasil di Posisi Puncak Brand Nasional
A A A
JAKARTA - Evercoss, salah satu produsen ponsel lokal Indonesia, berhasil menduduki posisi puncak sebagai brand nasional untuk smartphone. Hal ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan lembaga bernama Counterpoint.

Perusahaan dinilai berhasil menduduki peringkat pertama untuk pasar smartphone di Indonesia, menguasai pasar sebesar 13,1% pada kuartal I/2015. Posisi kedua diduduki Smartfren dengan pangsa pasar 12,9% dan Advan sebanyak 7,1%.

Selain pasar smartphone, Evercoss juga kuat di puncak untuk pangsa pasar gabungan, antara feature phone dan smartphone. Perusahaan ini berhasil menguasai pasar sebanyak 18,2%, disusul Mito, 8,5%, dan Smartfren 6,7%.

“Sebagian besar permintaansmartphone,masih berada pada kisaran harga USD50 (sekitar Rp665.000) hingga USD100 (sekitar Rp1,33 juta), yang kini terhitung hampir setengah dari total penjualan smartphonedi Indonesia,” ungkap Research Senior Consultant Counterpoint, Tina Lu.

Selaras dengan data yang diunggah lembaga riset GFK bahwa dalam kuartal I/2015, Evercoss menduduki peringkat satu untuk pasar smartphone dengan rentang harga Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Brand nasional ini berhasil memasarkan sebanyak 2.914 Juta unit.

Begitupun dengan data yang rilis pihak Perindustrian, Evercoss menduduki peringkat nomor satu untuk brand nasional dalam jumlah pengapalan ponsel, yakni 14,07%, disusul Advan, 6,26%, Smartfren 6,05%, Mito 5,54 %.

Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata mengatakan, prestasi Evercoss tersebut tidak lepas dari kualitas yang terus didorong untuk menciptakan produk lebih baik. Hasilnya, Evercoss dipercaya oleh banyak konsumen Indonesia.

“Kami sangat concern terhadap kualitas dan harga terjangkau. Paradoks marketing ini menjadi ciri khas kami. Bahwa kami bisa memproduksi produk berkualitas yang berdaya saing. Kami juga sudah memiliki pabrik di Semarang dan laboratorium untuk menguji ketahanan smartphone kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, prestasi tersebut juga merupakan salah satu bukti bahwa konsumen di Indonesia sudah teredukasi dengan baik. "Di sisi lain, konsumen sudah sangat menerima Evercoss dan bangga ketika membeli dan memilikinya,” pungkas Ricky.

Smartphone yang beredar dan menjadi andalah Evercoss sekarang ini adalah Evercoss One X, Winner T, Elevate Y, Elevate Y Power, Winner X, Winner AT7A, Winner Y, Tab V. Smartphone dan tablet tersebut menuai sukses dengan menjadi pilihan utama konsumen di pasar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6524 seconds (0.1#10.140)