Pasar Tumpah Gadget Masih Diminati

Selasa, 23 Juni 2015 - 11:09 WIB
Pasar Tumpah Gadget Masih Diminati
Pasar Tumpah Gadget Masih Diminati
A A A
JAKARTA - Kendati jalur penjualan online semakin populer, tapi exhibition gadget atau ”pasar tumpah gadget” ternyata masih diminati.

Disebut pasar tumpah karena semua vendor ada di ajang tersebut. Mulai dari smartphone maupun perangkat IT, operator, hingga aksesoris menjajakan produknya langsung kepada konsumen.

”Di ajang seperti ini, semua pihak bertemu langsung. Mulai operator, vendor, gadget maupun aksesoris, hingga konsumen,” ungkap IT Event Division Manager PT Dyandra Promosindo, Marga 0 yang baru menggelar acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2015.

Dalam ajang tersebut, pelanggan dapat menjumpai aneka booth dari operator, vendor, ritel dan distributor aksesoris. Meskipun begitu Marga mengakui, industri IT saat ini, khususnya komputer, tidak seramai 2 tahun lalu. ”Tapi, tetap kita sediakan tempat. Karena pasarnya masih tetap ada,” ungkapnya.

Memang ada pemandangan menarik di ICS 2015 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 10-14 Juni 2015 silam. Yakni, booth ritel atau distributor, misalnya Erafone, lebih ramai ketimbang booth vendor smartphone.

Menurut Director Marketing & Communication Erajaya Group Djatmiko Wardoyo, hal ini karena promosi agresif yang diberikan distributor. “Inilah kesempatan untuk berbagai pihak bekerja sama mengemas produk semenarik mungkin. Misalnya ritel memberikan hadiah tambahan langsung, atau bisa seperti bank yang memberikan cicilan atau cashback. Begitu pihak operator yang memberikan bundling khusus,” tutur Koko.

Partisipasi Erafone di ajang ini, menurut Koko akan mendongkrak penjualan gerai Erafone yang ada di pusat perbelanjaan. ”Fokusnya memang untuk mencapai angka penjualan yang tinggi. Ajang semacam gadget exhibition ini adalah channel penjualan tersendiri. Jadi targetnya berbeda dengan target penjualan di pusat perbelanjaan,” pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)