Butuh Stamina Prima Berkendara Saat Berpuasa

Senin, 22 Juni 2015 - 12:22 WIB
Butuh Stamina Prima Berkendara Saat Berpuasa
Butuh Stamina Prima Berkendara Saat Berpuasa
A A A
PENTINGNYA menjaga konsentrasi saat menjalani aktivitas di siang hari saat pusa terkadang sangat menyulitkan. Sebagai pengendara sepeda motor, konsentrasi tingkat tinggi sangat dibutuhkan. Pengaturan waktu yang baik diharapkan bisa megatasi masalah tersebut.

Agar tidak terjadi kecelakaan, setiap pengendara harus dapat mengatur waktu istirahat sebaik mungkin, agar terhindar dari rasa ngantuk akibat kurangnya waktu tidur.

Orang dewasa memiliki jatah waktu keharusan beristirahat selama enam jam. Jika dia bisa menghabiskan jatah waktu tidurnya, berarti dia mampu mengatur waktu tidurnya. Dan bisa menjalankan aktivitas-aktivitasnya dengan seksama.

Dibulan Ramadan waktu sarapan dan waktu makan siang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat. Meskipun singkat,cuma hanya 15 menit tidur di siang hari ini akan memulihkan stamina tubuh.

Untuk asupan makanan, persentase perimbangan pada umumnya, protein 12 % – 15 %, karbohidrat sebesar 60 % – 65 %, dan lemak sebesar 20 % – 25 %. Vitamin sangat perlu, agar sistem penglihatannya tidak berubah. Saat puasa dan setelah puasa dan jangan lupa menjaga kecukupan cairan tubuh.

Bagi para pengendara mobil dan sepeda motor dengan perjalanan jauh, jika perjalanan lebih dari dua jam, sebaikya Anda melakukan istirahat di tempat-tempat yang dirasa aman dan nyaman selama kurang lebih setengah jam. Lakukan pelemasan pada sendi-sendi dan urat yang tegang. (Berbagai sumber).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)