Brand Nokia Tahun Depan Gempur Pasar Smartphone

Jum'at, 19 Juni 2015 - 19:19 WIB
Brand Nokia Tahun Depan Gempur Pasar Smartphone
Brand Nokia Tahun Depan Gempur Pasar Smartphone
A A A
NEW YORK - Kabar terbaru datang dari merek Nokia yang selama ini tidak banyak andil di pasar smartphone dunia. Karena brand ponsel Nokia kini menjadi milik Microsoft. Hal ini terkait dengan proses akuisisi divisi perangkat mobile Nokia oleh Microsoft.

Apa kabar terbarunya? Kabar terbarunya adalah tahun depan lisensi brand Nokia rencanannya bakal kembali ke tangan perusahaan asal Finlandia. Dengan kembalinya Nokia ke tangan pemilik aslinya, maka merek Nokia bakal bisa dijumpai lagi di pasaran.

Seperti dilansir dari reuters, Jumat (19/6/2015), hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO Nokia Rajev Suri dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman Manager Magazin. Suri mengatakan meski ponsel Nokia nantinya bisa dijumpai di pasaran pada 2016, namun ponsel itu bukan hasil produksi dari Nokia sendiri.

Pihak Nokia hanya berperan dalam hal desain serta lisensi terkait brand Nokia yang digunakan pada produk smartphone tersebut. Langkah seperti ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Nokia. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan tablet Android Nokia N1 yang merupakan hasil produksi dari Foxconn namun menggunakan lisensi brand Nokia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7017 seconds (0.1#10.140)