Indosat Pastikan Jaringan Lancar

Selasa, 16 Juni 2015 - 13:29 WIB
Indosat Pastikan Jaringan Lancar
Indosat Pastikan Jaringan Lancar
A A A
SEMARANG - Lonjakan trafik baik data, voice dan SMS dipastikan akan mengalami peningkatan selama bulan Ramadan dan musim mudik Lebaran. Menghadapi lonjakan trafik tersebut, PT Indosat mulai melakukan peningkatan kapasitas jaring.

Diprediksi lonjakan permintaan akan layanan tersebut bisa mencapai hingga 15% dibandingkan bulan-bulan biasanya. Indosat telah melakukan upgrade Base Tranceiver Station (BTS) 3G di wilayah jawa Tengah.

“Kami targetkan 91% dari seluruh BTS di wilayah Jateng dan DIY telah selesai di-upgrade sebelum Ramadan,” ucap Manager Quality Assurance Indosat Wilayah Jateng, DIY dan Jabar, Suharsono di Galery Indosat Semarang, Senin (15/6/2015).

Dia mengatakan, penguatan jaringan BTS lebih banyak difokuskan di sepanjang jalur mudik, serta beberapa kota yang menjadi tujuan mudik. Mulai dari Boyolali, Tegal, Purwokerto, Wonogiri, dan Pekalongan.

“Saat ini sekitar 95% wilayah di Jawa Tengah telah ter-cover oleh jaringan indosat dengan kecepatan internet tinggi,” kata Suharsono. Menurutnya, selama Ramadan dan Lebaran, peningkatan trafik terjadi di Kota-kota pinggiran. Sedangkan kota-kota besar seperti Semarang, Solo, Yogyakarta, mengalami penurunan.

Berdasarkan pengalaman, pengguna Indosat selama mudik lebaran mengalami kenaikan hingga 17%. “Biasanya pengguna lari atau mereka yang datang dari Kota,” ujar Suharsono.

Head of Sales Central Java & DIY PT Indosat, Nanang Tri Suseno menyatakan, selama bulan Ramadan dan Lebaran, Indosat menghadirkan berbagai program untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi pelanggan.

Indosat juga menyediakan berbagai promo Ketupat Ramadan seperti VAS Ramadan, Dompetku dan lainnya untuk mendukung semua aktivitas pelanggan di bulan Ramadan dan mudik lebaran.

“Berbagai pilihan paket KETUPAT Ramadan seperti SANTAN (SMSan Terus-Terusan), TELOR (TELPONAN Ramadan), OPOR(ONLINE POL Ramadan), dan KOMPLIT (Telpon, SMS, dan Online) dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi pelanggan selama Ramadan dan Lebaran,” ungkapnya.

Pelanggan prabayar Indosat baik IM3 dan Mentari, dapat memilih berbagai paket menarik. Tarif yang diberikan pun terjangkau mulai Rp500, cukup dengan menekan *123*888# sejak 4 Juni 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)