Jelang Ramadan Penjualan Elektronik Meningkat

Jum'at, 12 Juni 2015 - 22:29 WIB
Jelang Ramadan Penjualan Elektronik Meningkat
Jelang Ramadan Penjualan Elektronik Meningkat
A A A
SEMARANG - Penjualan produk-produk elektronik khususnya produk home appliances, mulai mengalami kenaikan penjualan menjelang Ramadan dan Lebaran. Produk paling dicari jelang Ramadan terkait dengan kebutuhan perangkat elektronik untuk memasak, membuat kue, serta produk-produk rumah lain, seperti mesin cuci dan kulkas.

“Produk tersebut antara lain microwave, rice cooker, magic com, juicer, blender, mixer, coffee maker, pemanggang roti, dan produk lainnya, yang bersentuhan dengan makanan,” kata Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, Jumat (12/6/2015).

Dia menuturkan, untuk penjualan sudah mulai ada kenaikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Hal ini tidak hanya karena mendekati Lebaran, namun juga karena belum ada kenaikan harga beberapa produk elektronik.

Meski nilai rupiah terus merosot, namun harga jual produk elektronik masih tetap stabil. "Pabrikan elektronik belum menaikkan harga di tingkat ritel, kecuali produk built-up atau impor langsung dari negara prinsipal," ujarnya.

Saat ini, produk-produk yang cukup diburu adalah 'Green Product', dimana lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Namun, kata Andy, untuk memilih Green Product, harus memperhatikan kualitas, spesifikasi, dan fitur produk. Apakah produk tersebut memiliki kantor pelayanan perbaikan, karena jelang Lebaran banyak perangkat elektronik impor ilegal yang tidak bertanggung jawab terhadap perbaikan produk.

“Sekarang sedang tren produk ramah lingkungan, dan keluar banyak merek yang mengklaim ramah lingkungan dan juga hemat listrik. Sebab itu masyarakat juga perlu memilih produk yang berkualitas,” katanya.

Store Manager Global Elektronik MT Haryono Feronica Elisabeth menambahkan, menyambut Ramadan, Global elektronik menggelar Ramadan Big Promo 2015, berupa dobel diskon sampai 20%.

Promo diantaranya berlaku untuk merek Modena dan Domo, dengan memberikan hadiah langsung berupa perangkat elektronik rice cooker tipe DR1803V, juicer tipe DJ2000, blender tipe DU3255Y, vacuum cleaner tipe DU3255N, setrika tipe DN1001. "Selain itu masih ada hadiah langsung produk tapperware, deterjen, payung cantik, t'shirt dan lainnya," tandas Feronica.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7697 seconds (0.1#10.140)