Marketplace Ini Sasar Calon Pengantin

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:05 WIB
Marketplace Ini Sasar Calon Pengantin
Marketplace Ini Sasar Calon Pengantin
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki bayangan seperti apa pernikahan mereka nantinya. Tapi, tidak semua wedding vendor atau penyedia perlengkapan pernikahan mampu mewujudkan bayangan tersebut, terutama dalam hal bujet dan keinginan.

Kondisi itu mendorong Kevin Mintaraga membuat marketplace yang mempertemukan wedding vendor dengan konsumennya, yakni para calon pengantin. ”Ketika akan menikah, sulit bagi saya mencari wedding vendor yang bagus dan berkualitas seperti yang diinginkan. Akhirnya ,kepikiran membuat marketplace bernama Bridestory.com,” tutur Pendiri Bridestory, Kevin Mintaraga.

Bridestory dirancang menjadi one stop shopping site. Bedanya, segala hal yang ditawarkan tidak jauh dari pernikahan.

”Kategori di Bridestory cukup lengkap, mulai dekorasi, makanan, desain undangan atau pernak-pernik souvenir, hingga MC dari kalangan artis,” paparnya. Startup yang berdiri sejak April 2014 ini sudah dikunjungi lebih dari 3 juta calon pengantin.

”Jumlah pengguna yang terdaftar di Bridestory.com sudah mencapai lebih dari 50.000 pasangan pengantin dan hampir 10.000 wedding vendor yang menawarkan layanan mereka,” papar Kevin.

Selain halaman website didesain menarik dan menyerupai tampilan Pinterest, Bridestory juga memiliki berbagai fitur yang mempermudah pencarian. Misalnya kategori wedding vendor hingga filter warna.

Fitur-fitur yang diberikan tidak hanya memudahkan calon pengantin, tapi juga si penyedia layanan pernikahan. Calon pengantin juga diberikan fitur untuk menentukan kisaran budget dan lokasi, sehingga diperoleh vendor yang sesuai keinginan.

“Saat ini Bridestory berfokus untuk meningkatkan visibilitas layanannya sehingga dapat menerima klien dari negara-negara diluar negeri. Sehingga wedding vendor yang bergabung bersama kami pun dapat dikenal oleh klien dari luar,” ungkap Kevin.

Bridestory memang bukan satu-satunya marketplace penyedia wedding vendor di Indonesia. ”Kami memberikan kategorisasi yang tidak hanya sebatas jenis-jenis wedding vendor, tapi juga berbasis tema warna. Selain itu kami juga menampilkan tulisan di blog yang memberikan inspirasi atau insight bagi para calon pengantin yang telah kami kurasikan,” pungkas Kevin.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8315 seconds (0.1#10.140)