Microsoft Kasih Himbauan Berselancar di Internet

Selasa, 09 Juni 2015 - 12:48 WIB
Microsoft Kasih Himbauan Berselancar di Internet
Microsoft Kasih Himbauan Berselancar di Internet
A A A
WASHINGTON - Bulan ini bertepatan dengan bulan Internet Safety dan untuk memperingatinya Microsoft ikut berpartisipasi dengan memberikan keamanan saat berseluncur di internet.

Dikutip dari Winbeta, Selasa (9/6/2015), salah satu pihak yang menjadi perhatian penuh adalah melindungi anak-anak dari aspek negatif terhadap kehidupan digital modern. Microsoft telah mengambil inisiatif dengan memosting di blog resmi mereka dengan mengungkapkan beberapa isu kunci yang harus disadari para orang tua dan wali.

Sehingga para orang tua dan wali ini akan menyediakan bacaan yang lebih berbobot kepada anak-anaknya. Salah satu isu yang paling memprihatinkan adalah berkaitan dengan peniruan, hacking, intimidasi secara online dan sextortion.

Sebetulnya, Microsoft melihat tingginya manfaat teknologi dan internet yang telah banyak tersedia. Tapi hal ini justru menuntut para orang tua dan anak-anak menyadari risiko yang akan dihadapi.

Dalam postingan di blog resminya, Microsoft meyakinkan pembaca bahwa mengekspos anak-anak untuk teknologi berbahaya bukan pada diri sendiri tapi juga banyak pihak. "Sangat berisiko jika anak-anak sering online dan tanpa pengawasan," tulis dalam blog tersebut.

Microsoft berbagi lima tips dasar berikut untuk orang tua dan pengasuh:
1. Terlibat dalam kehidupan online anak-anak.
2. Mulai (dan terus) berbicara secara terbuka tentang apa yang pantas dan tidak pantas terhadap semua perilaku secara online.
3. Tanyakan pertanyaan (sulit) yang mungkin membuat orang tua atau anak-anak tidak nyaman.
4. Dengarkan seksama dan terbuka untuk berbagai respon.
5. Dapatkan bantuan dari teknologi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3944 seconds (0.1#10.140)