Seputar Kehadiran iOS 9

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:11 WIB
Seputar Kehadiran iOS 9
Seputar Kehadiran iOS 9
A A A
CUPERTINO - Apple tidak mengumumkan kehadiran iPhone baru di ajang Apple WWDC 2015. tapi dalam konferensi tersebut, membahas seputar software smartphone, yang banyak menimbulkan spekulasi jika itu adalah iOS 9.

Dilansir dari Techradar, Selasa (9/6/2015), tanggal peluncuran iOS 9 dan puluhan fitur-fitur baru akan datang bersamaan, namun belum jelas kapannya. Tapi spekulasi bermunculan, jika semua itu akan hadir di iPhone 6.

Selain itu, dikabarkan akan menghadirkan kualitas baterai yang lebih baik, dua speaker dan multi-tasking, seperti yang sudah hadir ke beberapa ponsel Android.

Meskipun begitu, iOS 9 dalam bentuk beta sudah tersedia dan siap di-download. Buat pengembang aplikasi dan publik luas, bisa memperoleh beta pada Juli mendatang.

Biasanya, iPhone baru akan dirilis September mendatang. Kebiasaan ini muncul sejak iPhone 5 diluncurkan, berbeda dengan kehadiran iPhone 4s yang dirilis Oktober. Lalu, rumor berkembang mengatakan iPhone 6s akan dirilis awal Agustus mendatang.

Daya tahan baterai

Soal daya tahan baterai, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus berada di belakang smartphone terbaik dari Samsung, HTC dan LG. Hal ini tampaknya perlu diperbaiki Apple.

Itu sebabnya, semakin banyak efisien energi sistem operasi iOS 9 dapat menambah satu jam hidup baterai untuk iPhone 6, berdasarkan penggunaan normal.

Apple mungkin menghentikan mode "daya rendah" dengan meningkatkan kapasitas dari iPhone 6 1.810 mAh dan iPhone 6 Plus 2.915 mAh menjadi sedikit lebih besar. Mungkinkah menjadi 3.000 mAh?

Layar


Multitasking datang ke iPad dengan iOS 9, dan hal ini diharapkan dapat mengganggu loyalitas pengguna Android. Sejujurnya, multitasking aplikasi cocok untuk produktivitas, dan model Plus berikutnya dapat menggunakan mode ini.

Fitur tampilan Slide Out dan mode Picture in Picture terdapat pada iPad Air, iPad 2 dan iPad Air Mini 2 dan iPad mini 3. Fitur ini juga akan dihadirkan pada ponsel dengan layar 5,5 inci berikutnya.

Fitur Split View dengan multitouch penuh hanya terdapat pada iPad 2 Air. Dan fitur ini diharapkan akan menjadi andalan di iPhone 6s Plus mendatang.

Biasanya, menjelang kehadiran iOS 9 bersama iPhone 6s kita nantikan akan muncul beberapa kebocoran lain yang menyegarkan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)