Datascrip-UGM Jalin Kerja Sama

Selasa, 02 Juni 2015 - 17:50 WIB
Datascrip-UGM Jalin Kerja Sama
Datascrip-UGM Jalin Kerja Sama
A A A
JAKARTA - PT Datascrip sebagai The One Stop Business Solution menandatangani kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Pusat Studi Ilmu Teknik - Universitas Gadjah Mada (PSIT-UGM).

Datascrip sebagai value added reseller AVEVA di Indonesia menandatangani kerja sama untuk menjadi Research Partner dengan PSIT-UGM. Teknologi ini akan digunakan sebagai sistem pengajaran untuk desain dan manajemen engineering. Digunakan untuk plant, pengajaran pembuatan model 3D data dari laser scanner dan pengajaran pembuatan struktur sipil desain untuk plant.

Semua modul tersebut akan digunakan di Fakultas Teknik UGM dan menjadi standar materi pengajaran,MoU antara PT Datascrip dan PSIT-UGM juga bertujuan membangun kemitraan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerja sama kami dengan PT Datascrip membuat PSIT-UGM juga punya peran tidak hanya dalam bidang pendidikan, melainkan juga dalam mendayagunakan ilmu dan tenaga ahli kami untuk penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Muslikh selaku pengajar dan ketua Pusat Studi Ilmu Teknik (PSIT), Universitas Gadjah Mada.

Tujuan lain dari kerja sama ini adalah PT Datascrip akan berperan memasarkan dan mendukung Pusat Studi Ilmu Teknik UGM, mengembangkan fasilitas dan kemampuan yang mereka miliki. Selain itu juga mencari peluang bisnis dengan menjadi sentra pelatihan dan konsultasi bagi para customer PT Datascrip.

“PT Datascrip akan sangat terbantu dengan adanya Pusat Studi Ilmu Teknik UGM, sebagai sentral pelatihan dan pengembangan software AVEVA. Para pelaku industri khususnya di minyak dan gas bumi bisa lebih yakin dengan adanya dukungan secara teknis dan tenaga ahli yang memang kompeten menjawab permasalahan mereka dalam pembuatan desain sampai dengan manajemen aset,” papar Division Manager, PT Datascrip, Gatot Priyo Laksono.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0979 seconds (0.1#10.140)