iPhone Bakal Alami Perubahan Besar?

Selasa, 02 Juni 2015 - 12:58 WIB
iPhone Bakal Alami Perubahan Besar?
iPhone Bakal Alami Perubahan Besar?
A A A
CUPERTINO - Minggu depan (8 Juni) akan menjadi hari yang besar bagi penggemar Apple. Tepat hari itu akan diadakan WWDC dimana perusahaan berlogo apel itu punya kebiasaan mengungkap sesuatu yang besar, salah satunya akan terjadi perubahan besar di perangkat iPhone.

Dilansir dari Dailystar, Selasa (2/6/2015), beberapa rumor sempat beredar mengatakan Apple akan menampilkan beberapa hal yang berbeda di tahun ini. Sudah menjadi kebiasaan Apple memperbarui sistem mobile terbaru setiap tahun.

Di ajang tersebut, diharapkan Apple akan secara resmi mengungkap iOS 9. Ada banyak spekulasi berkembang tentang sistem operasi baru tersebut. Salah satu keunggulan yang diharapkan adalah lebih cepat dan aman dari versi sebelumnya.

Beberapa pakar industri juga mengatakan iOS 9 akan membawa pengalaman menarik untuk pengguna yang memiliki perangkat lebih tua, seperti iPhone 4S, 5 dan 5S.

Satu perubahan besar yang menjadi bagian dari iOS 9 adalah kehadiran asisten pribadi baru dengan nama kode Proaktif. Asisten virtual ini bisa mengawasi kegiatan pengguna dan mengubah pengaturan telepon disesuaikan dengan rutinitas harian mereka.

Google dan Microsoft sudah memiliki layanan ini pada perangkat mereka. Tentunya akan menjadi sesuatu yang menarik, jika fitur ini dihadirkan di Apple.

Pembaruan lainnya dapat mencakup software Maps yang lebih baik. Seperti angkutan umum real-time, dan pilihan untuk melihat apakah teman pengguna sedang online serta siap chatting dengan menggunakan pesan.

iOS 9 dikabarkan juga memiliki tampilan berbeda karena dapat menggunakan font yang sama seperti yang ada di Apple Watch.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)