Penjualan Elektronik Jelang Ramadan Meningkat

Selasa, 19 Mei 2015 - 06:21 WIB
Penjualan Elektronik Jelang Ramadan Meningkat
Penjualan Elektronik Jelang Ramadan Meningkat
A A A
SEMARANG - Sebulan menjelang Ramadan, penjualan elektronik naik. Hal ini seiring meningkatnya animo masyarakat melakukan transaksi pembelian secara kredit sebesar 30%.

Praktisi Bisnis Ritel Elektronik, yang juga Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andhy Siswanto mengatakan, beberapa produk yang laris, di antaranya lemari es, mesin cuci, water dispenser, microwave, small appliances dan audio-video. “Masyarakat saat ini lebih memilih membeli kredit karena cicilan juga tidak besar,” ujarnya, Senin (18/5/2015).

Dia menjelaskan, kenaikan transaksi penjualan elektronik tersebut terlihat selama pameran tematik HomeTech 2015 ke-23 yang diselenggarakan Manajemen Superstore Global Elektronik Semarang.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan harga karena berbagai faktor ekonomi dan kelesuan daya beli di kuartal I, Global Elektronik berkolaborasi dengan pabrik elektronik memberikan potongan harga berupa cashback, meluncurkan produk baru dengan harga perdana dan berhadiah langsung.

"Kuartal pertama pertumbuhan sangat jelek, dan mulai kuartal kedua mulai membaik, animo masyarakat juga makin tinggi,” terangnya.

Branch Manager Sharp Semarang, Anton Fatoni mengatakan, penjualan elektoronik pada kuartal pertama kurang menggembirakan. Namun, memasuki awal kuartal kedua penjualan menunjukkan perbaikan.

"Saat pameran ada peningkatan penjualan mencapai lebih dari 80%, pameran ini lebih efektif untuk meningkatkan penjualan,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)