4 Tips Bikin Konten Video Vertikal untuk Pemula Agar Cepat Viral di 2023

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
4 Tips Bikin Konten Video Vertikal untuk Pemula Agar Cepat Viral di 2023
Membuat konten video vertikal menjadi penting saat ini karena penonton sangat menyukai konten yang ringan dan snackable. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Video vertikal saat ini sedang diminati. Terutama lewat popularitas TikTok, termasuk juga platform media sosial lain yang sedang bertumbuh seperti Snack Video, YouTube Shorts , serta Helo App.

Video vertikal umumnya memiliki durasi pendek, ringan, dan cepat untuk dikonsumsi. Nah, seperti apa tips membuat video vertikal di 2023 agar banyak ditonton dan bahkan viral?

Berikut tips yang diberikan kreator Helo Irwan Kirana yang dikenal sebagai Beruang Rakus untuk mereka yang baru mulai:

1. High Quality Content
Kreator harus memiliki mindset untuk dapat menghasilkan konten yang baik dan bermanfaat bagi audiensnya. Konten dengan kualitas bagus ialah konten yang memiliki bobot dan kelebihan yang dapat dikonsumsi oleh para pengguna.

Di sisi lain, konten tersebut harus mengedepankan user experience, di mana para penikmat konten tak merasa terganggu lewat foto mau pun video yang dibagikan pada platform.

Irwan Kirana mencontohkan saat ia mengulas makanan di salah satu hidden gem di Kota Kembang. Lewat konten tersebut, Irwan mengedepankan informasi apa saja yang perlu diketahui dan dibutuhkan oleh audiens seputar makanan yang sedang dicicipi.

“Saya juga memastikan untuk merekam konten dengan kamera beresolusi tinggi untuk hasil yang lebih jernih. Dengan memenuhi dua indikator ini, audiens dapat menikmati konten yang disajikan,” katanya.

2. Emosi
4 Tips Bikin Konten Video Vertikal untuk Pemula Agar Cepat Viral di 2023

Kerator harus menentukan target audiens yang ingin diraih lewat konten yang dibagikan. Pastikan untuk mengenali audiens sebaik mungkin untuk kemudian dapat dimanfaatkan dalam proses memproduksi konten yang sesuai dengan karakter audiensnya.

Tanamkan mindset untuk dapat menghasilkan konten yang mampu menyampaikan pesan dan tujuan secara emosional kepada para pengguna. Hal ini juga membuka kesempatan bagi para pengguna untuk dapat saling berinteraksi sehingga dapat menciptakan engagement rate yang bagus.

“Selain presentasi, penting juga bagi kreator untuk mengetahui cara menyusun kalimat serta menentukan gaya bahasa yang baik saat membuat konten agar pesan tetap dapat tersampaikan dengan jelas tanpa menghilangkan karakter asli yang dimiliki,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3214 seconds (10.177#12.26)