Bill Gates: Mayoritas Orang Kaya Suka Lupa Diri

Rabu, 18 Januari 2023 - 13:16 WIB
loading...
Bill Gates: Mayoritas Orang Kaya Suka Lupa Diri
Pendiri Microsoft, Bill Gates. FOTO/ THE SUN
A A A
LOS ANGELES - Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, mengatakan memiliki terlalu banyak uang bisa membuat seseorang 'lupa diri' dengan realitas dunia.

BACA JUGA - Bercerai, Bill Gates dan Melinda Tetap Bahu Membahu Urus Gates Foundation

Seperti dilansir dari Mirror, miliarder itu mengambil cuti dari pekerjaannya di yayasannya untuk menjawab pertanyaan dari pengguna situs diskusi Reddit tentang berbagai topik termasuk perubahan iklim, program komputer ChatGPT, dan smartphone yang dia gunakan.

Ketika didesak tentang ketidaksetaraan dunia, Gates, yang merupakan orang terkaya keenam, bersikap realistis tentang hal itu.

"Dalam hal kekayaan yang sangat besar, saya pikir mereka harus membayar lebih banyak pajak dan mereka harus memberikan kekayaan (donasi) dari waktu ke waktu," katanya.

Ketika ditanya tentang keberadaan miliarder beretika, dia menjawab: 'Menjadi kaya dengan mudah bisa membuat Anda 'lupa diri sendiri'.

Selama beberapa tahun terakhir, Gates telah mendedikasikan dirinya untuk mengatasi krisis iklim dengan berinvestasi di perusahaan energi bersih dan mencoba membatasi emisi karbon dioksida.

Dia juga menulis buku tentang masalah ini.

"Penting untuk diingat bahwa kehidupan di negara-negara miskin saat ini sulit," jawab Gates ketika ditanya tentang keadaan respons iklim dunia,''

"Ada bagian dunia di mana lebih dari 10 persen anak meninggal sebelum mereka berusia 5 tahun dan lebih dari 30 persen menderita kekurangan gizi,'' katanya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2579 seconds (11.210#12.26)