Bill Gates Ternyata Lebih Pilih Android daripada iPhone, Ini Alasannya

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:21 WIB
loading...
Bill Gates Ternyata Lebih Pilih Android daripada iPhone, Ini Alasannya
Bos Microsoft Bill Gates mengungkapkan lebih memilih android daripada iPhone sebagai ponsel yang digunakan sehari-hari. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bos Microsoft Bill Gates mengungkapkan lebih memilih android daripada iPhone sebagai ponsel yang digunakan sehari-hari. Salah satu alasan Bill Gates memilih android ketimbang iPhone karena menerapkan sistem open-source sehingga lebih fleksibel dibandingkan dengan iOS.

“Saya biasa menggunakan ponsel android karena ingin mengontrol dan mengawasi segalanya. Saya lebih sering menggunakan iPhone untuk bermain, namun saya tetap membawa android ke mana-mana,” ujar Bill Gates ketika wawancara secara online dengan jurnalis CNBC Andrew Ross Sorkin pada Jumat 25 Februari 2022.

Perlu diketahui, open-source adalah suatu sistem perangkat yang dipublikasikan secara umum. Sistem dalam perangkat Open-source dapat diakses secara umum, sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur dan memodifikasinya.

Baca juga; Kalau Ditanya Lebih Suka iOS atau Android, Kira-kira Bill Gates Jawab Apa ya?

Pria terkaya ketujuh dunia itu juga menuturkan android sudah terintegrasi dengan Microsoft, sehingga lebih memilih android ketimbang iPhone. Namun, dia mengaku masih menggunakan iPhone sesekali karena terdapat beberapa aplikasi yang hanya terdapat di iOS.

“Beberapa produsen Android telah melakukan pre-install Microsoft yang tentunya memudahkan saya. Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana software berhubungan dengan sistem operasional. Jadi itulah mengapa saya lebih terbiasa dengan android,” ujar Bill Gates.

Bill Gates mengatakan bahwa saat ini, menggunakan ponsel Samsung Galaxy Z Fold4 yang diberikan langsung CEO Samsung, Jay Y Lee. Bahkan dia terbang langsung ke Korea Selatan untuk mengambil ponsel tersebut.

Baca juga; 4 Gaya Phoebe Gates, Anak Bill Gates yang Gemar Gunakan Bikini

Bill Gates menuturkan bahwa layar Samsung Galaxy Z Fold4 yang dapat dilipat membuatnya tidak memerlukan tablet lagi. Dia menganggap bahwa smartphone dengan sistem android dan PC Portable sudah dapat mendukung pekerjaannya.

MG/Ari Achmad Dhani
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3902 seconds (11.97#12.26)