Kalau Ditanya Lebih Suka iOS atau Android, Kira-kira Bill Gates Jawab Apa ya?

Senin, 01 Maret 2021 - 05:51 WIB
loading...
Kalau Ditanya Lebih Suka iOS atau Android, Kira-kira Bill Gates Jawab Apa ya?
Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, mengatakan lebih menyukai ponsel Android dibanding iOS karena menyukai pabrikannya yang melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft. Foto/Phone Arena
REDMOND - Bill Gates , salah satu pendiri Microsoft , sukses dalam segalanya di bidang teknologi. Karena itu, apa yang dipilih biasanya menjadi acuan pemerhati teknologi. Baca juga: Bahaya Perubahan Iklim, Bill Gates Usulkan Semua Mulai Konsumsi Sapi Sintetis

Jadi, sudah dipastikan banyak orang yang penasaran, handphone apa yang dipakai sang miliuner. Apakah iPhone berbasis iOS atau ponsel berbasis Android?

Dua tahun lalu, Bill Gates, mengatakan, meskipun sukses besar, dia selalu merusak satu hal yakni mengizinkan Google mengembangkan Android. Saat itu Android bernilai USD400 miliar bagi Google.

Dalam sebuah wawancara di aplikasi berbasis suara, Clubhouse, Bill Gates menjawab rasa penasaran publik, apakah dia lebih suka iOS atau Android?

Gates, mengatakan, dia sebenarnya menggunakan ponsel Android. Tetapi itu tidak berarti dirinya tidak main-main dengan iPhone dari waktu ke waktu. Clubhouse sendiri untuk saat ini hanya tersedia dari App Store.

Ketika hasil wawancara itu di-posting di Twitter, pertanyaan pertama yang diajukan semua orang adalah "Bill Gates menggunakan iPhone?"



Di awal wawancara, sebut Phone Arena, Bill Gates, mengatakan, karena suka melacak semuanya, dia kadang-kadang akan "bermain-main" dengan handset bertenaga iOS.

"Beberapa pabrikan Android melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft dengan cara yang memudahkan saya, dan mereka lebih fleksibel tentang cara menghubungkan perangkat lunak ke atas sistem operasi," ungkapnya. Ini menjelaskan bagaimana Bill Gates akhirnya menyukai Android.

Bill Gates juga ditanyai tentang media sosial. Terkait hal ini, dia mengaku memiliki akun "pembakar" yang dimainkan selain akun Twitter resminya.

Sementara itu, Co-founder Clubhouse, Paul Davison, yang juga menjadi bagian dari wawancara dengan Bill Gates, membahas pentingnya menambahkan versi Android dari Clubhouse. Sebab platform Android mendominasi secara global di dunia.

Davison, mengatakan, bahwa ketika ditanya fitur baru apa yang ingin ditambahkan Clubhouse ke Clubhouse, mereka menjawab "Android".



Bill Gates, mengatakan, hanya dalam beberapa pekan terakhir ini dia telah mendengar lebih banyak tentang Clubhouse. Plus topik sebuah ruangan bernama "Steve Jobs Stories" yang muncul. Sedangkan Davison dari Clubhouse menyebutnya sebagai "ruangan menakjubkan" yang dipenuhi dengan banyak insinyur Apple dan Mac.

Topik lain yang dibahas adalah Bitcoin dan iklim. Bill Gates telah mempelajari perubahan iklim dan mengatakan, Bitcoin menggunakan lebih banyak listrik per transaksi daripada metode (pembayaran) lain yang dikenal manusia. Dia kemudian menyebut dirinya "skeptis Bitcoin" dan menegaskan tidak pernah berinvestasi di sektor ini.

"Saya membeli vaksin malaria, saya membeli vaksin campak, saya berinvestasi di perusahaan yang membuat produk," kata Gates. "Jika orang lain menemukan keberuntungan mereka seperti itu, saya memuji mereka." Baca juga: Dynasty Scrolls, Game RPG Berbasis Kartu, Hadirkan 4 Pahlawan Baru
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE